Potensi Starting XI Man United jika Murtough Daratkan Pemain-pemain Anyar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juli 2021
Potensi Starting XI Man United jika Murtough Daratkan Pemain-pemain Anyar
Sesi latihan Manchester United musim lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjadi sorotan di tengah serunya perhelatan Piala Eropa 2020. Pasalnya, Red Devils berhasil mencapai kata sepakat untuk merekrut pemain yang sudah diincar sejak musim panas lalu.

Pemain itu adalah gelandang serang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Pemain berusia 21 tahun tengah fokus dengan timnas Inggris di Piala Eropa 2020 dan disinyalir baru akan menyelesaikan transfernya setelah turnamen..

Man United disinyalir sepakat menebus Sancho dengan banderol 90 juta euro plus bonus atau variabel tergantung performa sang pemain. Keberhasilan itu menandakan era baru United yang memiliki Direktur Sepak Bola, John Murtough.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Langkah Datangkan Eduardo Camavinga

Rio Ferdinand Ungkap Kebodohan Moyes dan Woodward di Bursa Transfer

Setelah Jadon Sancho, Man United Kejar Raphael Varane

Masih ada sejumlah pemain yang dibidik oleh United dan bursa transfer musim panas masih panjang. Dengan asumsi beberapa pemain anyar itu datang ke Old Trafford dan bermain di tim arahan Ole Gunnar Solskjaer, berikut potensi susunan pemain Man United untuk musim 2021-2022:

1. Kiper dan Lini Belakang

Dean Henderson

Waktu David De Gea di Man United setelah 10 tahun lamanya semakin mendekati akhir, bahkan di Spanyol ia tak lagi jadi pilihan utama. Tak ayal ada kans besar kiper muda asal Inggris, Dean Henderson jadi kiper utama Man United.

Inkonsistensi De Gea akan menjadi alasan Solskjaer memilih Henderson. Sementara di lini belakang hanya Luke Shaw dan Harry Maguire yang berpotensi akan tetap mengamankan posisi mereka di bek kiri dan tengah.

Man United kabarnya memiliki kans besar merekrut Raphael Varane dari Real Madrid. Jika mampu merekrutnya Varane bisa berduet dengan Maguire, bersaing dengan Victor Lindelof serta Eric Bailly.

Lalu untuk posisi bek kanan akan ditempati Kieran Trippier jika United mampu meyakinkannya kembali ke Inggris dari Atletico Madrid. Jika tidak maka posisi tersebut masih akan ditempati Aaron Wan-Bissaka.

2. Lini Tengah

Bruno Fernandes

Dengan potensi taktik 4-2-3-1 atau 4-3-3 dua gelandang tengah berpeluang besar ditempati Paul Pogba serta Bruno Fernandes. Kedua pemain itu sulit digeser dari susunan pemain utama United mengingat kualitas dan pengalaman besar keduanya.

Satu gelandang lagi dapat diisi oleh Eduardo Camavinga. Gelandang asal Prancis, menurut Fabrizio Romano, tengah dibidik Man United dari Stade Rennes dan United bergerak cepat karena kontrak sang pemain habis tahun depan.

Selain nama-nama itu United juga masih membidik Declan Rice serta Leon Goretzka. Plus stok gelandang United menumpuk dari Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, hingga Donny van de Beek.

3. Lini Depan

Jadon Sancho

Posisi yang paling dinanti. Dengan adanya Sancho maka lini serang United semakin mengerikan, plus masih ada Edinson Cavani, Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James, dan Mason Greenwood di posisi ini.

Man United juga masih punya Jesse Lingard dan Juan Mata. Tak ayal stok pemain di lini serang cukup banyak. Sementara untuk isu transfer yang mengaitkan dengan Harry Kane terlalu jadi impian besar, sebab United sudah keluar banyak uang untuk merekrut Sancho.

Breaking News Manchester United Isu Transfer Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan