Prancis Kedepak dari Piala Eropa, Deschamps Digantikan Zidane?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Juni 2021
Prancis Kedepak dari Piala Eropa, Deschamps Digantikan Zidane?
Didier Deschamps. (Twitter)

BolaSkor.com - Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018, harus puas tersingkir dari Piala Eropa 2020. Les Blues kalah dari Swiss melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (3-3), pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 di National Arena, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu. Tiga gol Prancis dilesakkan oleh Karim Benzema (57' dan 59') serta Paul Pogba (75') . Sedangkan tiga gol Swiss diciptakan Haris Seferovic (15' dan 81') serta Mario Gavranovic (90').

Di babak adu penalti, lima penendang Swiss menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya Kylian Mbappe yang gagal mengesekusi penalti untuk Prancis.

Hasil ini membuat masa depan Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis menjadi tanda tanya. Deschamps akan dievaluasi oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Pasalnya, target yang diberikan FFF kepada Deschamps adalah minimal masuk semifinal Piala Eropa 2020.

Kabarnya, Deschamps akan digantikan Zinedine Zidane usai Piala Dunia Qatar 2022. Apalagi, Zidane sedang menganggur usai mengundurkan diri dari Real Madrid.

Baca Juga:

Deschamps Kecewa Prancis Disingkirkan Swiss, Mbappe Tetap Dibela

Mbappe Memble, Hugo Lloris: Menang-Kalah Tanggung Bareng

Piala Eropa 2020: Bukti Kylian Mbappe Memble Kontra Swiss

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane. (Twitter)

Deschamps masih mempunyai kontrak hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, keputusan baru akan dibuat usai Deschamps bertemu FFF pada pekan depan.

"Kami akan segera membicarakan itu dan akan membicarakan soal yang terjadi ke depannya. Target saya sih semifinal," ujar Presiden FFF, Nole Le Graet kepada L'Equipe.

"Dia sudah melakukan yang terbaik sebelum ini. Saya tidak memusingkan masa depannya sama sekali. Kami masih satu pemikiran untuk terus bersama dan saya belum bicara dengannya, jadi kita lihat saja."

Deschamps sudah melatih Prancis sejak 9 tahun lalu. Selama menangani Prancis, Deschamps melalui 117 laga dengan 76 kemenangan, 23 imbang, dan 18 kekalahan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Didier deschamps Zinadine Zidane Prancis Timnas Prancis Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan