BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu AS Roma pada pertandingan ke-28 Serie A 2019-2020, di Stadion San Siro, Minggu (28/6). Laga itu akan menjadi penting bagi kedua klub yang memburu tiket zona Eropa.

Saat ini, AC Milan menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 39 poin. Sementara itu, Roma bercokol pada posisi kelima dengan perolehan 48 poin.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, memprediksi laga akan berjalan sengit. Menurutnya, Rossoneri punya performa yang setara dengan Roma.

Baca Juga:

Rumor Ralf Rangnick ke AC Milan Kian Berembus, Stefano Pioli Buka Suara

Ralf Rangnick Benarkan Adanya Tawaran dari AC Milan

Agar AC Milan Tak Lagi Jadi Bulan-bulanan

AC Milan Vs AS Roma

"Kami sangat mirip dengan AS Roma dalam hal performa. Namun, kenyataannya menyebut kami masih terpaut jauh di klasemen," tegas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Besok akan berarti enam poin. Kami menyadari betapa sulitnya pertandingan nanti, namun tetap punya peluang menang. Kami akan menunjukkan kualitas yang dimiliki ke dalam lapangan."

"Pertandingan besok akan berlangsung dengan tensi tinggi. Kami harus mengatur kecepatan diri dan agresif, namun tetap berhati-hati," sebut sang juru taktik.

Sayangnya, Milan tidak akan menurunkan seluruh pemain terbaik. Zlatan Ibrahimovic masih absen karena dalam masa pemulihan cedera.

Peran Ibra kemungkinan akan dimainkan Ante Rebic. Penyerang tim nasional Kroasia itu sedang dalam kinerja menanjak setelah sebelumnya mencetak gol saat bersua Lecce.

Pada sisi lain, AS Roma memiliki beberapa pekerjaan rumah untuk bisa mencuri poin dari markas Milan. Pada laga sebelumnya, Giallorossi hanya bisa unggul tipis dari Sampdoria.

Secara kualitas, kedua tim memiliki kesetaraan. Pertandingan akan ditentukan oleh tingkat fokus dan juga mental dalam meraih kemenangan. Kemampuan menuntaskan peluang sekecil apa pun juga akan menjadi kunci.

Prakiraan susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): G Donnarumma; Conti, Gabbia, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Bonaventura; Rebic

Pelatih: Stefano Pioli

AS Roma (4-2-3-1): Mirante; Zappacosta, Smalling, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Under, Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Head to head

28-10-2019 AS Roma 2-1 AC Milan (Serie A)
04-02-2019 AS Roma 1-1 AC Milan (Serie A)
01-09-2018 AC Milan 2-1 AS Roma (Serie A)
26-02-2018 AS Roma 0-2 AC Milan (Serie A)
01-10-2017 AC Milan 0-2 AS Roma (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 50-50 AS Roma