Prediksi AC Milan Vs Atletico Madrid: Rossoneri di Atas Angin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 September 2021
Prediksi AC Milan Vs Atletico Madrid: Rossoneri di Atas Angin
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Atletico Madrid pada laga kedua grup B Liga Champions 2021-2022. Ini menjadi momentum Rossoneri untuk meraih kemenangan perdana dan menjaga peluang lolos ke fase gugur.

Duel Milan kontra Atletico akan berlangsung di San Siro pada Rabu (29/9) pukul 02.00 dini hari WIB. Ini pertemuan pertama kedua tim dalam tujuh tahun terakhir.

Atletico tentu bukan tandingan Milan dalam hal kolektor trofi Liga Champions. Namun Los Rojiblancos saat ini lebih berpengalaman di ajang kompetisi antarklub terelite Eropa ketimbang tim asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga:

Jadi Generasi Ketiga Maldini, Daniel Merasa Gugup

AC Milan Impresif, Aroma Scudetto Mulai Tercium

Juventus 1-1 Milan, Pioli Tegaskan Selalu Targetkan Tiga Poin

Pertemuan terakhir Milan dan Atletico Madrid terjadi tujuh tahun silam.

Hal ini membuat hasil pertandingan kedua tim sulit diprediksi. Atletico punya kapasitas untuk mempermalukan Milan di kandangnya.

Namun dari performa terakhir kedua tim, Milan sedikit berada di atas angin. Il Diavolo Rosso tampil lebih konsisten ketimbang Atletico.

Milan memang mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan kekalahan saat bertandang ke markas Liverpool. Namun permainan Brahim Diaz dan kawan-kawan tidak bisa dibilang buruk.

Apalagi Milan juga belum terkalahkan di ajang Serie A. Ini tentu menambah rasa percaya diri mereka menatap laga kontra Atletico.

Di sisi lain, Atletico terlihat masih belum kembali ke performa terbaik seperti musim lalu. Tim asuhan Diego Simeone datang ke pertandingan ini dengan membawa modal kekalahan atas Alaves di ajang LaLiga.

Kabar Tim

Milan kemungkinan besar masih belum bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan ini. Bomber berkebangsaan Swedia itu masih berjuang untuk memulihkan cedera lututnya.

Absennya Ibrahimovic membuat opsi di lini depan Milan menjadi terbatas. Olivier Giroud berpeluang tampil sejak menit pertama.

Sementara Atletico praktis tak memiliki masalah cedera yang berarti. Duet Antoine Griezmann dan Luis Suarez sangat mungkin diandalkan untuk mencuri gol di markas Milan.

Komentar Pelatih

Pioli sadar Atletico bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Maka dari itu ia meminta tim asuhannya untuk tampil tanpa cacat demi mengunci kemenangan.

"Mereka sangat siap, memiliki pelatih dan pemain hebat yang siap memanfaatkan setiap kesalahan. Kami harus memainkan pertandingan yang hebat di level teknis dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan," kata Pioli.

“Kami perlu meningkatkan level kami dari setiap sudut pandang. Ini pertandingan penting, tapi tidak menentukan."

Sementara Diego Simeone menyambut dengan antusias lawatan ke San Siro. Namun ia tak silau dengan sejarah panjang Milan di Liga Champions.

“Bermain dengan tim seperti Milan di Liga Champions sungguh fantastis, mereka adalah tim terbaik dan telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Saya suka stadion Milan,” kata Simeone.

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi rival yang kuat, dengan pemain bagus, dengan permainan yang dinamis. Kami akan mencoba membawanya ke tempat kami bisa melukai mereka.”

Head to Head

Pertemuan Milan dan Atletico merupakan hal yang langka. Kedua tim tercatat baru bertemu dua kali pada babak 16 besar Liga Champions 2013-2014.

12-03-2014 Atletico Madrid 4-1 AC Milan (Liga Champions)
10-02-2014 AC Milan 0-1 Atletico Madrid (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Brahim Diaz, Alexia Saelmaekers, Ante Rebic; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Yannick Carrasco, Koke, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente; Joao Felix, Luis Suarez.

Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 2-0 Atletico Madrid

AC Milan Atletico Madrid Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan