Prediksi AC Milan Vs Liverpool: Final Dini Rossoneri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Desember 2021
Prediksi AC Milan Vs Liverpool: Final Dini Rossoneri
AC Milan vs Liverpool (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Liverpool pada laga terakhir grup B Liga Champions 2021-2022. Laga ini ibarat final kepagian bagi Rossoneri.

Milan memang harus memenangi laga yang akan berlangsung di San Siro, Rabu (8/12) pukul 03.00 WIB. Itu satu-satunya cara untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur.

Jelang memainkan laga terakhir, Milan memang masih tertahan di peringkat ketiga. Tim asuhan Stefano Pioli tertinggal satu poin dari FC Porto yang menempati posisi kedua.

Baca Juga:

Milan di Ujung Tanduk, Pioli Yakin Liverpool Bisa Dikalahkan

Simon Kjaer Absen Enam Bulan, Inter Tulis Pesan Menyentuh

Senangnya Pioli Miliki Ibrahimovic dan Messias di Milan

Hal itu membuat kemenangan atas Liverpool belum menjamin tempat Milan di fase gugur. Mereka harus berharap Porto gagal meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid.

Persaingan di grup B memang sangat ketat. Milan, Porto dan Atletico masih punya peluang yang sama besar untuk mendampingi Liverpool.

Menghadapi Liverpool pada laga terakhir seolah menjadi berkah terselubung bagi Milan. The Reds sangat mungkin tampil dengan mayoritas pemain pelapis karena sudah mengunci posisi juara grup.

Meski begitu, Milan tak boleh menganggap remeh Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki materi pemain yang merata.

Kabar Tim

AC Milan akan tampil menyerang dalam pertandingan ini. Zlatan Ibrahimovic hampir pasti menjadi andalan untuk membobol gawang Liverpool.

Sayang daya gedor Milan akan sedikit berkurang karena Olivier Giroud masih belum pulih dari cedera. Hal yang sama berlaku untuk Simon Kjaer.

Sementara Liverpool praktis bisa memainkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Namun Klopp sangat mungkin merotasi skuatnya.

Jangan terkejut jika Mohamed Salah dan Sadio Mane akan memulai laga dari bangku cadangan. Klopp memang harus pintar-pintar menjaga kebugaran para pemain kuncinya di tengah jadwal padat.

Komentar Pelatih

Pioli sadar betul pentingnya laga kontra Liverpool bagi Milan. Ia sudah menyiapkan taktik khusus untuk meraih kemenangan.

"Liverpool memiliki banyak kecepatan dan kualitas di lini depan, mereka sangat bagus dalam bermain ke depan. Kami harus sangat berhati-hati dan membuat pilihan tim yang baik," kata Pioli di situs resmi UEFA.

"Kami hanya memiliki satu kesempatan dan kami harus mempertaruhkan semuanya besok. Saya yakin kami bisa lolos karena kami menginginkannya, kami telah menciptakan kemungkinan ini."

Sementara Klopp memastikan adanya rotasi pemain di skuat Liverpool. Meski begitu, ia tidak akan membiarkan Milan menang dengan mudah.

“Anda hanya bisa memenangkan banyak hal dengan skuat yang fantastis. Anda membuat perubahan dengan kaki yang segar dan memiliki tingkat energi yang lebih tinggi, itulah ide di baliknya," kata Klopp.

"Kami sudah saling kenal sejak lama. Kami tahu peran kami, sepak bola kami terlihat lebih dewasa daripada di masa lalu."

Head to Head

16-09-2021 Liverpool 3-2 AC Milan (Liga Champions)
24-05-2007 AC Milan 2-1 Liverpool (Liga Champions)
26-05-2005 AC Milan 3-3 Liverpool (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelmaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Konstantinos Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Alex-Oxlade Chamberlain, Fabinho, James Milner; Takumi Minamino, Divock Origi, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com

AC Milan 1-1 Liverpool

AC Milan Liverpool Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan