Prediksi Arrigo Sacchi: Napoli Bisa Capai Semifinal Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Oktober 2022
Prediksi Arrigo Sacchi: Napoli Bisa Capai Semifinal Liga Champions
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli tak berhentinya jadi tim kejutan pada musim 2022-2023, baik itu di Serie A atau di Liga Champions. Tim berjuluk Il Partenopei menjadi kejutan atau kuda hitam di luar dugaan, sebab mereka ditinggal pemain-pemain senior.

Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, hingga Fabian Ruiz meninggalkan San Paolo. Napoli ditinggal banyak pemain senior tetapi mereka mendapatkan penggantinya dengan cepat dan hebatnya lagi, tak butuh waktu lama beradaptasi.

Apresiasi layak disematkan untuk pelatih Napoli Luciano Spalletti yang meracik skuad dengan baik, memadukan pemain-pemain baru dengan nama-nama yang sudah ada dalam skuad. Hasilnya pun bisa dilihat di Serie A dan Liga Champions.

Di Serie A Napoli tak terkalahkan bersama dengan Atalanta setelah bermain sembilan kali, Napoli juga berada di puncak klasemen dengan 23 poin hasil dari tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Barcelona Ditahan Inter, Liverpool Pesta Gol

Lautaro Martinez Tidak Menyesal Tolak Barcelona

Daftar Tim yang Sudah Menyegel Tiket 16 Besar Liga Champions

Sementara di Liga Champions Napoli menyapu bersih empat laga dengan kemenangan dan memuncaki klasemen grup A, mengalahkan Liverpool, Rangers, dan Ajax Amsterdam (dua kali). Napoli total mencetak 17 gol dan kebobolan empat gol.

Napoli menampilkan performa tim yang bagus baik saat bertahan atau bermain ofensif. Permainan mereka bahkan mengundang decak kagum eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi. Pelatih legendaris asal Italia tersebut menilai Napoli memainkan sepak bola modern.

"Ini (Napoli) tim yang luar biasa, mereka memainkan sepak bola modern, menyerang dan bertahan dengan 11 pemain," ujar Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Terkadang Anda merasa mereka bisa bermain dengan mata tertutup. Mereka menemukan satu sama lain dengan mudah dan ini adalah hasil kerja Spalletti."

"Keinginan mereka untuk mendominasi lawan, Anda tidak mencetak empat gol melawan Liverpool secara kebetulan atau 10 dalam dua pertandingan melawan Ajax. Mereka harus memiliki nilai penting, baik teknis maupun moral."

Apabila Napoli bisa menjaga konsistensi bermain dalam jangka waktu panjang dan tetap rendah hati, serta undian yang cukup menguntungkan mereka, Sacchi yakin Napoli bisa mencapai semifinal Liga Champions.

"Jika mereka semua tetap rendah hati dan tidak berhenti berlari, mereka bisa melaju jauh. Mungkin, bahkan mencapai semifinal Liga Champions jika mereka beruntung dalam undian (fase gugur Liga Champions)," pungkas Sacchi.

Napoli SSC Napoli Luciano Spalletti Serie a Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan