BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Burnley pada laga pekan kedua Premier League 2019-2020, di Emirates Stadium, Sabtu (17/8). The Gunners punya kesempatan besar meraih tiga poin.

Arsenal meraih kemenangan tipis 1-0 ketika bersua Newcastle United pada laga perdana Premier League 2019-2020. Hasil tersebut membuat Nicolas Pepe dan kawan-kawan menempati posisi ketujuh dengan raihan tiga poin.

The Gunners berpeluang menambah pundi-pundi poin pada pertandingan nanti. Sebab, bila menilik statistik, The Gunners jauh lebih unggul daripada tim tamu.

Burnley terakhir kali meraih kemenangan di kandang Arsenal adalah pada September 1974. Sementara itu, The Gunners meraih tujuh kemenangan beruntun melawan Burnley di Emirates Stadium. Agregat kedua tim adalah 21-4.

Baca Juga:

Arsenal Resmi Bajak David Luiz dari Chelsea

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Perpanjang Catatan Buruk Steve Bruce Kontra Arsenal

Arsenal Vs Burnley

Meski demikian, Unai Emery tidak ingin jemawa. Ia menilai, Burnley sangat kuat secara fisik.

"ini akan menjadi pertandingan yang sangat menguras fisik. Kami perlu beradaptasi secara fisik untuk menjadi lebih kuat," tegas Unai Emery seperti dilaporkan BBC.

"Mereka sangat kuat dalam duel individu. Selain itu, mereka juga punya kelebihan dengan dua penyerang. Burnley akan memberikan tekanan kuat pada barisan pertahanan, terutama melalui umpan panjang," imbuhnya.

Arsenal diperkirakan akan kembali menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak. Sementara itu, Dani Ceballos berpeluang tampil sejak menit awal.

Pada sisi lain, Burnley sadar Arsenal adalah tim yang difavoritkan menang pada laga nanti. Namun, Burnley sedang dalam keadaan percaya diri usai meraih kemenangan melawan Southampton.

"Arsenal adalah tim yang baik. Manajer mereka mampu mengutak-atik taktik dan melakukan perubahan. Mereka sangat kuat dalam bertahan, namun tetap punya senjata mematikan guna memenangi pertandingan," ujar manajer Burnley, Sean Dyche.

"Arsenal adalah tim yang top. Namun, kami sebelumnya telah membuktikan bisa merebut poin dari klub besar lainnya."

Arsenal punya peluang memenangi pertandingan dengan memanfaatkan sejumlah pemain anyar. Satu di antara yang paling ditunggu adalah aksi trio maut Aubameyang, Pepe, dan Alexandre Lacazette.