Prediksi Arsenal Vs Burnley: Momentum Kebangkitan The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Desember 2020
Prediksi Arsenal Vs Burnley: Momentum Kebangkitan The Gunners
Arsenal vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Hanya ada satu hasil yang diincar Arsenal saat menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Emirates Stadium, Senin (14/12) pukul 02.15 dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi The Gunners.

Arsenal dihantui rekor tiga kekalahan kandang secara beruntun di ajang Premier League jelang menerima kedatangan Burnley. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut juga sudah puasa kemenangan dalam empat laga terakhir di ajang yang sama.

Rangkaian hasil buruk pada awal musim ini membuat Arsenal terperosok ke peringkat 15. Mereka hanya berjarak dua tingkat dari zona degradasi.

Baca Juga:

Sempurna di Liga Europa, Arteta Justru Ultimatum Skuat Arsenal

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Wonderkid Arsenal Dibandingkan dengan Dua Striker Legendaris Inggris

Arsenal

Laga kontra Burnley harus dijadikan Arsenal sebagai momentum kebangkitan di Premier League. Andai kembali menelan hasil buruk, posisi klub London Utara itu akan kian terpuruk.

“Pada akhirnya kami harus mulai memenangkan pertandingan (di Premier League). Kami tidak dapat terus meraih hasil yang sama dalam enam hingga delapan minggu terakhir," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Ini harus segera dilakukan dan kami tahu harus dimulai melawan Burnley."

Peluang Arsenal untuk mengalahkan Burnley cukup besar. Selain menduduki peringkat yang lebih baik, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan juga didukung rekor pertemuan yang dominan.

Arsenal sudah 12 tahun tak pernah kalah saat bersua Burnley di semua ajang. Dari 14 pertemuan, Pasukan Meriam London menang 12 kali dan dua sisanya berakhir imbang.

Rekor mentereng itu harusnya membuat Arsenal percaya diri. Ini kesempatan emas mereka untuk mengakhiri tren kekalahan di kandang.

Arsenal kian di atas angin karena kondisi Burnley jauh lebih buruk. Tim asuhan Sam Dyche tersebut terpuruk di zona degradasi karena baru mengemas enam poin.

Meski begitu, Arsenal tak boleh menganggap remeh Burnley. Pada pertandingan terakhir, mereka mampu menahan imbang Everton.


Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Mikel Arteta.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

Manajer: Sean Dyche.

Head to head

02-02-2020 Burnley 0-0 Arsenal (Premier League)
17-08-2019 Arsenal 2-1 Burnley (Premier League)
12-05-2019 Burnley 1-3 Arsenal (Premier League)
22-12-2018 Arsenal 3-1 Burnley (Premier League)
06-05-2018 Arsenal 5-0 Burnley (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 55-45 Burnley

Arsenal Burnley Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan