Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Penentu Arah Perburuan Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 01 Januari 2022
Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Penentu Arah Perburuan Gelar
Arsenal vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Laga ini bisa menentukan arah perburuan gelar juara.

Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (1/1) pukul 19.30 WIB. Ini menjadi laga pembuka Premier League pada 2022.

Manchester City datang ke London dengan rasa percaya diri tinggi. The Citizens baru saja membukukan sepuluh kemenangan secara beruntun di Premier League.

Baca Juga:

Lawan Empat Perampok, Wajah Joao Cancelo Terluka

Man City Melaju Sendirian di Puncak Klasemen, Pep Guardiola Tak Jemawa

Pujian Tinggi Pep Guardiola untuk Brentford

Tim asuhan Pep Guardiola tentu memburu kemenangan kesebelas di markas Arsenal. Selain itu, kemenangan juga akan membuat Manchester City memimpin klasemen dengan keunggulan sebelas poin dari peringkat kedua.

Kondisi tersebut tentu membuat satu tangan mereka sudah menyentuh trofi juara. Padahal kompetisi baru memasuki separuh jalan.

Maka dari itu, banyak yang berharap Arsenal mampu menghambat laju Manchester City. Apalagi The Gunners juga butuh kemenangan untuk menjaga posisinya di empat besar.

Arsenal tidak akan didampingi Mikel Arteta dalam laga ini karena terinfeksi virus corona. Namun peluang Aaron Ramsdale dan kawan-kawan untuk setidaknya mencuri satu poin masih terbuka.

Kabar Tim

Arsenal hampir pasti tampil tanpa Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu, Ainsley Maitland-Niles, dan Caum Chambers. Mereka tengah menjalani isolasi mandiri dan menunggu hasil negatif dari tes COVID-19.

Pierre-Emerick Aubameyang juga masih dibekukan dari skuat utama. Yang bersangkutan sudah kembali ke negaranya untuk tampil di Piala Afrika.

Sementara Manchester City akan tampil dengan kekuatan penuh di markas Arsenal. Joao Cancelo yang baru saja mengalami musibah juga dibawa ke London.

Komentar Manajer

Arteta menyadari Manchester City tengah dalam performa terbaik. Namun ia sudah menyiapkan rencana untuk meredam kekuatan mantan timnya.

"Mereka adalah tim yang berbeda dan telah bertahun-tahun bersama hingga mendapatkan kesempurnaan di setiap fase permainan. Apa yang telah mereka lakukan di tahun kalender terakhir ini luar biasa," kata Arteta.

"Saya berharap untuk mengalami permainan yang sangat berbeda (dari pertemuan pertama). Kekalahan itu membantu kami menjadi tim yang lebih baik."

Di sisi lain, Guardiola enggan menganggap remeh Arsenal. Ia menganggap sang calon lawan punya potensi untuk menyulitkan pasukannya.

"Arsenal mungkin sekarang ini salah satu tim terbaik yang dalam performa puncak. Sekarang Arsenal terkuat dalam empat atau lima tahun terakhir," kata Guardiola.

"Kami harus Fokus."

Head to Head

28-08-2021 Man City 5-0 Arsenal (Premier League)
21-02-2021 Arsenal 0-1 Man City (Premier League)
23-12-2020 Arsenal 1-4 Man City (Piala Liga)
17-10-2020 Man City 1-0 Arsenal (Premier League)
19-07-2020 Arsenal 2-0 Man City (Piala FA)

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe; Martin Odegaard; Alexandre Lacazette.

Manajer: Mikel Arteta.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 0-2 Manchester City

Arsenal Manchester City Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan