BolaSkor.com - Sebuah misi dimiliki Arsenal saat menjamu Sheffield United pada pekan keempat Premier League 2020-2021, Minggu (4/10) pukul 20.00 WIB. The Gunners ingin menjadikan Emirates Stadium sebagai tempat yang angker bagi tim tamu.

Misi tersebut dicanangkan langsung oleh sang manajer, Mikel Arteta. Pria berkebangsaan Spanyol itu menilai menyapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan merupakan salah satu kunci untuk meraih gelar juara.

Arteta yakin tim asuhannya punya kapasitas untuk mewujudkan hal tersebut. Serangkaian kemenangan pada awal musim ini menjadi faktor pendukungnya.

Baca Juga:

Diam-diam Real Madrid Tertarik dengan Buruan Arsenal

Mikel Arteta Kirim Sinyal kepada Mesut Ozil

Terkait Houssem Aouar, Real Madrid Pegang Kartu As untuk Tikung Arsenal

Duel Arsenal kontra Sheffield United pada musim 2019-2020.

"Saya pikir kami bisa menjadikan Emirates (Stadium) sebagai tungku perapian. Saya pikir ini akan menjadi penting untuk masa depan di akhir musim," kata Arteta di situs resmi klub.

"Bukan hanya hasil tetapi juga performa, di mana kami dapat menginspirasi dan mewujudkan hal itu. Bermain dengan kepercayaan diri di rumah sehingga kami harus benar-benar tangguh dan mendominasi pertandingan dan memaksakan diri dalam tiap pertandingan."

Pada awal musim ini, Arsenal menunjukkan performa yang sedikit berbeda ketimbang beberapa tahun terakhir. Tim asal London Utara itu mampu langsung tancap gas dalam setiap pertandingan.

Dari lima laga di semua kompetisi, Arsenal mampu menang empat kali dan hanya sekali kalah. Satu-satunya hasil minor tersebut diraih saat bertandang ke markas Liverpool, akhir pekan lalu.

Menariknya, hanya satu dari empat kemenangan Arsenal yang diraih di Emirates Stadium. Itu artinya, mereka belum teruji benar kala berlaga di kandang sendiri.

Namun mengalahkan Sheffield United pada laga nanti bukan sesuatu yang mustahil dilakukan. Sang calon lawan dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Dari empat laga di semua kompetisi, Sheffield selalu menelan kekalahan. Padahal mereka merupakan salah satu kuda hitam sepanjang musim lalu.

Manajer Sheffield, Chris Wilder memilih fokus ke pertandingan kontra Arsenal. Tim asuhannya sudah menyatukan visi untuk bangkit dari masa-masa sulit ini.

"Kami di sini untuk mendapatkan hasil serta bermain bagus. Kami harus yakin bahwa di pertandingan berikutnya bisa kami jalani dengan baik," kata Wilder.

“Kami menjalani pekan yang sangat positif di tempat latihan. Kami semua bersama-sama, begitulah yang selalu terjadi dan akan selalu seperti itu di Sheffield United."

Arsenal memang tak boleh menganggap remeh Sheffield. Musim lalu, The Blades mampu mencuri satu poin dari lawatannya ke Emirates Stadium dengan bermain imbang 1-1.


Prakiraan susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, Rob Holding; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Hector Bellerin; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian.

Manajer: Mikel Arteta.

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, Ethan Ampadu, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn, Enda Setevens; Oliver Burke, David McGoldrick.

Manajer: Chris Wilder.

Head to head

28-06-2020 Sheffield 1-2 Arsenal (Piala FA)
18-01-2020 Arsenal 1-1 Sheffield (Premier League)
22-10-2019 Sheffield 1-0 Arsenal (Premier League)
24-09-2008 Arsenal 6-0 Sheffield (Piala Liga)
01-11-2007 Sheffield 0-3 Arsenal (Piala Liga)

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 60-40 Sheffield United