BolaSkor.com - AS Roma akan menjamu Inter Milan pada pertandingan pekan ke-16 Serie A 2021-2022, di Stadio Olimpico, Minggu (5/12) dini hari WIB. Pertandingan itu terasa spesial untuk pelatih Roma, Jose Mourinho.

Jose Mourinho adalah satu di antara pelatih tersukses dalam sejarah Inter Milan. Mourinho membawa Nerazzurri meraih treble winner. Hingga saat ini, Inter menjadi satu-satunya tim Italia yang pernah mencicipi treble winner.

Bahkan, Mourinho pun sampai tidak mau berbicara kepada media jelang pertandingan. Sikap tersebut menjadi indikasi kuat jika duel kali ini sangat personal untuk The Special One.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Pengin Inter Milan Lebih Kejam

Benarkah Mourinho Bawa Pengaruh Buruk di Roma?

Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun

Pertandingan kali ini juga penting dalam misi kedua tim berada di papan atas klasemen. Saat ini, Inter menduduki peringkat ketiga dengan hanya tertinggal dua poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Adapun, Giallorossi yang mengumpulkan 25 poin bercokol pada posisi kelima.

Inter masih lebih unggul dari Roma dalam beberapa pertempuran terakhir. Dari delapan laga kontra Roma di Serie A, Inter tidak pernah kalah. Perinciannya adalah dua menang dan enam imbang.

Kondisi Tim

Masing-masing tim tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya. Roma tanpa Rick Karsdorp dan Tammy Abraham yang menjalani skorsing. Sementara itu, Leonardo Spinazzola dan Lorenzo Pellegrini belum pulih dari cedera.

Inter pun demikian. Andrea Ranocchia, Matteo Darmian, Stefan de Vrij, dan Aleksandar Kolarov menepi karena cedera. Kabar baiknya, Alessandro Bastoni dilaporkan siap beraksi.

Komentar

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, membenarkan timnya tidak dalam kekuatan penuh pada lawatan ke Roma kali ini. Inzaghi tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan pemain yang belum 100 persen untuk tampil.

"Kami masih tanpa Ranocchia dan Darmian. De Vrij dan Kolarov juga tidak punya banyak peluang. Saya pikir, mereka akan tersedia ketika melawan Real Madrid atau Cagliari," jelas Inzaghi seperti dilaporkan Football Italia.

"Bastoni sudah tidak demam, tetapi belum berlatih bersama kami. Beberapa pemain mengalami masalah. Jadi, saya harus mengevaluasinya."

"Tidak mudah untuk bermain setiap tiga hari. Harus ada perhatian lebih soal jadwal pertandingan, dengan menyusun laga internasional dalam satu periode. Kami para pelatih perlu beradaptasi dan melakukannya."

Prakiraan susunan pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Ibanez, Mancini, Smalling, Vina; Cristante, Veretout; Carles Perez, Zaniolo, Mkhitaryan; Shomurodov.

Pelatih: Jose Mourinho.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, Bastoni, D'Ambrosio; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Dzeko, Lautaro.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Head to head

13-05-2021 Inter 3-1 Roma (Serie A)
10-01-2021 Roma 2-2 Inter (Serie A)
20-07-2020 Roma 2-2 Inter (Serie A)
07-12-2019 Inter 0-0 Roma (Serie A)
21-04-2019 Inter 1-1 Roma (Serie A)

Prediksi BolaSkor

AS Roma 1-2 Inter Milan