BolaSkor.com - Manchester City akan menantang Aston Villa pada pertandingan final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (1/3). Bila menang, The Citizens akan mencatatkan hat-trick juara.

Manchester City punya rekam jejak bagus di Piala Liga Inggris. The Citizens menjadi yang terbaik dalam dua edisi terakhir. Tak heran, Sergio Aguero dan kawan-kawan diunggulkan menang pada laga nanti.

Manchester City semakin di atas angin menilik performa Aston Villa di Premier League. Aston Villa berada pada zona degradasi setelah hanya mengoleksi 25 poin dalam 27 pertandingan. Pada pertemuan terkahir kedua tim, Man City menang telak 6-1.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Lyon Tekuk Juventus, Man City Kalahkan Real Madrid

Lalui Rekor Mourinho dan Ferguson, Pep Guardiola Juga Pertegas Status Penakluk Real Madrid

Real Madrid 1-2 Man City: The Citizens Ukir Sejarah di Santiago Bernabeu

Man City

Meski demikian, Pep Guardiola tidak ingin Man City besar kepala. Menurutnya, pertandingan final akan sulit ditebak.

"Pada laga final, Anda tidak pernah bisa memikirkan margin yang mungkin dimenangi. Itu akan membuat kami tidak menghormati lawan," terang Guardiola seperti dikabarkaan FourFourTwo.

"Saya tidak pernah memikirkan skor akhir untuk final apa pun. Persiapkan apa yang seharusnya Anda lakukan untuk memenangi laga final," sambungnya.

Pep Guardiola menilai, Aston Villa memiliki keunggulan dari segi stamina. Sebab, The Villans tidak bertanding pada kompetisi Eropa. Sementara itu, Manchester City menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

"Mereka punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan pertandingan ini. Kami memiliki pertandingan sulit secara mental kontra Madrid," papar Guardiola.

"Saya tahu kami akan menderita pada hari-hari berikutnya dan itu adalah hal yang normal. Secara alami, ada penurunan adrenalin dalam pikiran dan tubuh Anda."

Sementara itu, manajer Aston Villa, Dean Smith, senang timnya mendapatkan label kuda hitam. Dengan begitu, Aston Villa dapat bertanding tanpa beban.

"Kami adalah underdog melawan tim kelas dunia. Namun, saya hanya bisa menyebutkan satu atau dua tim yang tidak berstatus underdog ketika melawan Man City," kata Smith seperti dikabarkan BBC.

"Mereka adalah tim fantastis, dengan apa pun pemain yang dimainkan. Mereka memiliki manajer yang fantastis dan itu adalah alasan Man City pulang dari Santiago Bernabeu dengan hasil yang baik."

Meski tidak bisa memainkan Aymeric Laporte karena cedera, Manchester City masih jauh lebih unggul daripada Aston Villa. The Citizens sangat mungkin menang dengan selisih dua gol.

Prakiraan susunan pemain:

Aston Villa (3-4-2): Nyland; Hause, Mings, Engels; Targett, Nakamba, Hourihane, Guilbert; Grealish, Samatta, El Ghazi

Manajer: Dean Smith

Manchester City (4-3-3): Bravo; Mendy, Garcia, Fernandinho, Walker; David Silva, Rodrigo, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva

Manajer: Josep Guardiola

Prediksi BolaSkor.com: Manchester City menang 65 persen, Aston Villa menang 35 persen.