BolaSkor.com - Atalanta akan menjamu peraih 13 titel Liga Champions, Real Madrid di leg satu 16 besar Liga Champions di Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (25/02) pukul 03.00 dini hari WIB. La Dea bakal menguji pengalaman El Real di Eropa.

Atalanta arahan Gian Piero Gasperini bisa disebut tim 'anak bawang' di Liga Champions karena ini kedua kali beruntun mereka tampil di sana setelah memainkan debut musim lalu. Tapi bukan berarti mereka tim yang dapat disepelekan.

Meski telah ditinggal Alejandro 'Papu' Gomez ke Sevilla Atalanta tetap tim yang dapat mengejutkan Madrid dengan gaya main mereka. Atalanta tim yang dapat mencetak banyak gol tetapi juga kebobolan banyak gol.

Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya di Eropa. Gasperini menilai itu sebagai keuntungan bagi kedua tim. Eks pelatih Inter Milan itu berharap timnya tampil di level terbaik dan juga mewaspadai serangan Madrid.

Baca Juga:

3 Kuda Hitam yang Tendang Man City dari Liga Champions

Jelang Tantang Atalanta, Real Madrid Terima Kabar Buruk

Real Madrid Lewatkan Kesempatan Gaet Haaland ketika Masih Seharga Rp136 Miliar

Gian Piero Gasperini

"Kualifikasi akan ditentukan dalam dua pertandingan, jadi jelas bahwa hasil yang ideal adalah kemenangan, tetapi kami juga harus sangat berhati-hati karena absen pemain. Ini akan menjadi pertandingan level tertinggi yang akan kami miliki untuk bermain dengan cara terbaik," tutur Gasperini.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya, jadi hanya di lapangan kami bisa merasakan kekuatan Real Madrid. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi kami selalu keluar dari pertandingan ini dengan sedikit lebih banyak pengetahuan dan kualitas."

Zinedine Zidane juga menuturkan hal yang tak jauh berbeda. Dia meminta timnya untuk solid di lini belakang dan tajam mencetak gol kala mendapatkan peluang.

"Kami tahu seperti apa musim ini sejak awal. Kami tidak bisa hanya fokus pada ketidakhadiran karena cedera atau fakta bahwa kami tidak berada di Bernabeu," imbuh Zidane.

"Kami harus melihat diri kami sendiri dan mempersiapkan pertandingan dengan baik. Kami punya lawan yang sangat tangguh dan kami perlu mencoba dan mengalahkan mereka. Kami sangat siap untuk pertandingan ini, kami harus solid di belakang dan menciptakan peluang di lini depan."

"Bagi kami ini adalah jenis permainan yang berbeda karena mereka adalah tim yang melakukan hal-hal yang sangat spesifik. Kami perlu beradaptasi dengan permainan; kami bersiap untuk itu dan kami juga ingin memainkan permainan kami juga. Mereka menyerang dengan baik dan juga sangat kuat secara fisik."

Zinedine Zidane

Real Madrid telah memenangi lima dari laga tandang Liga Champions melawan tim-tim Italia: 12 kali mencetak gol dan satu kali kebobolan. Rekor itu bisa jadi modal positif Madrid yang musim lalu disingkirkan oleh Manchester City.

Tekanan kini ada pada Madrid yang bermain tanpa kapten tim Sergio Ramos karena cedera. Sebab, Atalanta akan bermain tanpa beban di Liga Champions untuk terus menjaga mimpi sementara Madrid selalu dituntut menjuarainya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marteen de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina, Josip Ilicic; Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Vinicius Junior, Brahim Diaz

Pelatih: Zinedine Zidane

Lima Laga Terakhir Atalanta

Atalanta 4-2 Napoli (Serie A)
Cagliari 0-1 Atalanta (Serie A)
Atalanta 3-1 Napoli (Coppa Italia)
Atalanta 3-3 Torino (Serie A)
Napoli 0-0 Atalanta (Coppa Italia)

Lima Laga Terakhir Real Madrid

Real Valladolid 0-1 Real Madrid (LaLiga)
Real Madrid 2-0 Valencia (LaLiga)
Real Madrid 2-0 Getafe (LaLiga)
Huesca 1-2 Real Madrid (LaLiga)
Real Madrid 1-2 Levante (LaLiga)

Prediksi: Atalanta 45-55 Real Madrid