BolaSkor.com - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona dalam lanjutan pekan 15 LaLiga di Wanda Metropolitano, Senin (02/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Satu nama menjadi sorotan spesial jelang pertandingan nanti: Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis meninggalkan Atletico setelah lima tahun memperkuat tim dengan banderol 120 juta euro. Kepergiannya ke tim rival diprediksi tidak akan disambut baik oleh para fans di Wanda Metropoliano.

Diego Simeone, pelatih Atletico, enggan mengomentari comeback Griezmann itu. Dengan tegas, pelatih berpaspor Argentina menganggap Griezmann sebagai kenangan masa lalu Atletico.

Baca Juga:

Atletico Madrid Vs Barcelona, Jan Oblak Termotivasi Lawan Lionel Messi

Kalahkan Sancho dan Havertz, Joao Felix Jadi Pemain Muda Terbaik 2019

Lagi-lagi Ousmane Dembele Cedera dan Absen Panjang Bela Barcelona

Atletico Madrid vs Barcelona

"Saya tidak akan berbicara soal Griezmann karena dia bermain untuk tim lain. Saya telah berulang kali mengatakannya mengenai apa yang pikirkan mengenainya," tegas Simeone, dikutip dari Marca.

"Saya ulangi apa yang saya katakan sebelumnya. Angka-angka dan sejarah sudah memperlihatkannya. Kami ingin berkembang dan mencetak gol dengan bermain agresif di dua kotak penalti (bertahan dan menyerang)."

Simeone juga tidak memedulikan apa reaksi fans ketika Griezmann nanti bermain di Wanda Metropolitano. "Reaksi dari fans merupakan keputusan mereka sendiri," tambah dia.

Kendati bermain di markas sendiri, Atletico tidak punya rekor bagus melawan Barcelona. Los Colchoneros - julukan Atletico - tanpa kemenangan di 18 laga LaLiga terakhir melawan Barcelona (lima kali imbang dan 13 kali kalah).

Kemenangan terakhir Atletico atas Barca terjadi pada 2010 (2-1) ketika tim masih dilatih Quique Sanchez Flores dan Barca dibesut Pep Guardiola.

"Barca bermain dengan sangat baik, memainkan sepak bola indah dengan pemain-pemain top. Saya harap kami memainkan pertandingan yang hebat," harap Simeone.

Atletico tim yang sulit ditaklukkan karena permainan mereka yang agresif dan menitikberatkan kekuatan di lini belakang - melapis pertahanan. Serangan balik mereka juga berbahaya.

"Atletico bagus ketika menyerang dan kuat ketika bertahan: mereka kohesif. Laga nanti akan menarik," tutur Ernesto Valverde, pelatih Barca, memberikan prediksinya.

Menilik permainan Atletico itu, Barcelona diprediksi akan mendominasi penguasaan bola di laga nanti. Tim tamu akan menguji pertahanan Atletico dan tuan rumah juga akan mengancam pertahanan lawannya dari serangan balik. Efisiensi bermain jadi titik penting di laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Trippier; Koke, Thomas Partey, Saul Niguez, Joao Felix; Angel Correa, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur, Frenkie de Jong, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Lima Laga Terakhir Atletico Madrid
Juventus 1-0 Atletico Madrid (Liga Champions)
Granada 1-1 Atletico Madrid
Atletico Madrid 3-1 Espanyol
Bayer Leverkusen 2-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
Sevilla 1-1 Atletico Madrid

Lima Laga Terakhir Barcelona
Barcelona 3-1 Dortmund (Liga Champions)
Leganes 1-2 Barcelona
Cartagena 0-2 Barcelona (persahabatan)
Barcelona 4-1 Celta Vigo
Barcelona 0-0 Slavia Praha (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com: Atletico menang 30%, imbang 30%, Barca menang 40%