BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Valladolid dalam lanjutan pekan 24 LaLiga di Camp Nou, Minggu (17/2) pukul 02.45 dini hari WIB. Blaugrana bisa menggunakan kesempatan itu untuk menjauh dari kejaran dua rival terdekat: Real Madrid dan Atletico Madrid.

Tapi Barcelona tidak akan mudah meraih kemenangan melawan Valladolid, yang sedang berusaha menjauh dari zona degradasi. Terlebih, Barca dalam tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi bermain imbang. Hal tersebut memperlihatkan penurunan performa.

"Kami sekarang telah melalui tiga laga-laga penting di seluruh kompetisi. Ingat, kami imbang dua kali di laga liga dan kami ingin kembali ke laju kemenangan," ucap Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, di sesi konferensi pers, disadur laman resmi klub.

"Jadi akan menyenangkan meraih kemenangan, bermain bagus, dan kembali tersenyum. Kami butuh kemenangan di liga, kami telah tiba di bagian menentukan dalam perjalanan musim, dan kami ingin melakukannya dengan baik," paparnya.

Baca Juga:

Barcelona Tertahan, Ernesto Valverde: Pekan Depan Juga Tetap Pimpin Klasemen

Di Puncak Klasemen, Barcelona Tak Takut dengan Siapa Pun

Teken Kontrak Satu Musim di Barcelona, Ernesto Valverde Punya Opsi Tambahan

Lionel Messi berebut bola dengan pemain Valladolid

Rotasi kecil kemungkinan juga akan dilakukan Valverde karena tengah pekan depan melawan Olympique Lyonnais di Liga Champions. Lionel Messi dan Luis Suarez akan jadi starter kontra Valladolid, tapi, jika posisi Barca sudah unggul jauh, keduanya mungkin ditarik keluar dan digantikan pemain lain.

Sementara Valladolid asuhan Sergio Gonzales diprediksi akan bermain defensif, kompak, menutup celah permainan Barcelona, dan mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati untuk coba menjinakkan Barca di Camp Nou.

"Kami menjaga metodologi yang sama, rencana, dan enerji ketimbang laga-laga lainnya. Kami tahu sulitnya skenario dan relevansinya. Kami ingin tampil hebat meskipun kompleks (di Camp Nou)," tutur Sergio Gonzalez.