BolaSkor.com - Derby London akan tersaji di pekan delapan Premier League. Akan tapi Derby London ini akan berbeda, sebab laga ini baru pertama kali terjadi sejak 1947 atau 74 tahun silam.

Ya, pertandingan derby nanti akan dihelat antara Brentford melawan Chelsea di Brentford Community Stadium, Sabtu (16/10) pukul 23.30 WIB di pekan delapan Premier League. Terakhir Brentford menjamu Chelsea di markas yang sama terjadi pada 1947.

The Bees - julukan Brentford - berstatus tim promosi, tetapi Chelsea tak bisa meremehkan mereka yang saat ini ada di urutan tujuh klasemen. Terlebih Brentford sudah mengalahkan Arsenal dan menahan imbang Liverpool di tempat yang sama.

Baca Juga:

Sederet Pemain yang Bisa Direkrut Chelsea dengan Klausul Pembelian Kembali

5 Pemilik Klub Terkaya di Premier League

Romelu Lukaku Benci Jalani Peran sebagai Target Man

Dari statistik Brentford memang tak pernah menang di enam pertemuan terakhir melawan Chelsea di seluruh kompetisi, tapi itu semua terjadi di masa lalu. Menarik untuk dinanti Derby London nanti.

Kabar Tim

Di kubu tuan rumah Mads Bech Sorensen, Shandon Baptiste, dan Josh Dasilva absen karena cedera. Sementara kondisi Kristoffer Ajer dan Vitaly Janelt diragukan tampil. Selain mereka Thomas Frank dapat memainkan pemain lainnya termasuk striker andalan Ivan Toney.

Romelu Lukaku sempat cedera dan dikhawatirkan bisa bermain melawan Brentford, tapi kondisinya membaik dan ia siap bermain.

Sementara Hakim Ziyech dan Thiago Silva diragukan karena cedera, serta Christian Pulisic dan Antonio Rudiger absen. Chelsea punya kedalaman skuad bagus dan itu tak seharusnya jadi masalah.

Komentar

Kendati mengalahkan Arsenal dan menahan imbang Liverpool, Thomas Frank melihat Chelsea yang memuncaki klasemen Premier League sementara saat ini tak memiliki titik lemah. Frank menantikan perlawanan dari timnya melawan Chelsea.

Thomas Frank

“Ketika kami memenangkan promosi kami di final play-off, mereka memenangkan Liga Champions," tutur Frank.

"Saya pikir itu gambaran yang sangat bagus tentang perbedaan antara kedua klub. Ini adalah tim dengan pemain kelas dunia dan, dengan transfer Romelu Lukaku, kurang lebih mereka lengkap."

“Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi di setiap posisi dan salah satu manajer terbaik di dunia dalam diri Thomas Tuchel. Saya tidak berpikir ada titik lemah."

Pun demikian Thomas Tuchel. Dia berharap Chelsea mampu menahan tekanan dan determinasi bermain Brentford yang didukung suporter tuan rumah.

Thomas Tuchel

"Ya, mereka akan siap untuk itu. Tentu saja, mereka bermain dengan banyak antusiasme dan menangkap momentum dan antusiasme untuk dipromosikan setelah bertahun-tahun berusaha keras," tambah Tuchel.

"Mereka memiliki begitu banyak poin, begitu banyak hasil positif. Suasananya akan seperti ini, mereka bermain dengan keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi tetapi kami tak terkejut lagi."

"Kami tahu ini dan sekarang terserah kami untuk beradaptasi dan menerima situasi seperti itu. Mereka tidak akan memberi kami satu inci pun (ruang) di lapangan dan kami harus bersiap, siap secara mental dan fisik - juga secara taktis."

Head to Head

Cukup sulit menilik pertemuan terakhir kedua tim di Premier League karena Brentford sudah lama tak promosi. Tapi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir terjadi tiga pertemuan di Piala FA dengan hasil: dua kemenangan Chelsea dan satu hasil imbang.

Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA 2017)
Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA 2013)
Brentford 2-2 Chelsea (Piala FA 2013)

Pemain yang Aksinya Dinanti di Brentford: Ivan Toney

Target man Brentford dan andalan di lini depan. Ivan Toney sudah mencetak dua gol dan memberikan dua assists dari tujuh laga Premier League. Kekuatan fisik dan pergerakannya akan menguji pertahanan Chelsea.

Pemain yang Aksinya Dinanti di Chelsea: Romelu Lukaku

Menorehkan empat gol dari sembilan laga di seluruh kompetisi. Dalam beberapa laga terakhir Romelu lukaku kesulitan mencetak gol, tetapi itu bukan berarti dia bukan ancaman bagi pertahanan Brentford.

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain:

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Pontus Jansson; Rico Henry, Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Frank Onyeka, Sergi Canos; Ivan Toney, Bryan Mbeumo

Manajer: Thomas Frank

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevor Chalobah, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Jorginho, N'Golo Kante, Reece James; Timo Werner, Mason Mount; Romelu Lukaku

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Brentford 45-55 Chelsea