BolaSkor.com - Brighton & Hove Albion akan menjamu tim yang aksinya sangat dinanti musim ini, Chelsea. Laga kedua tim di pekan satu Premier League akan berlangsung di Falmer Stadium, Selasa (15/09) pukul 02.15 dini hari WIB.

The Blues sangat dinanti karena belanja besar pemain mereka di musim panas ini yang menghabiskan 195 juta poundsterling untuk merekrut: Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Transfer itu bahkan diyakini belum berakhir karena Chelsea masih mengincar Declan Rice (West Ham United) dan Edouard Mendy (Stade Rennes). Jadi wajar jika aksi pemain-pemain baru Chelsea arahan Frank Lampard akan sangat dinantikan.

Baca Juga:

Tawaran Pertama Ditolak West Ham, Chelsea Enggan Menyerah Kejar Declan Rice

Frank Lampard Pastikan Tidak Ada Anak Emas di Skuat Chelsea

Frank Lampard Sudah Siapkan Posisi Ideal untuk Kai Havertz

Kai Havertz dan Timo Werner

Tanpa bermaksud menganggap remeh Brighton, mereka bukan tim unggulan pemenang di laga nanti. Bukan saja karena skuad Chelsea lebih superior dan berpengalaman, namun juga statistik dari Opta memperkuatnya.

Chelsea tidak pernah kalah melawan Brighton di kompetisi liga (sembilan kali menang dan imbang sekali). Brighton tak pernah menang di enam pertemuan Premier League dengan Chelsea (kalah lima kali) dan mencetak dua gol (imbang sekali).

Werner yang musim lalu melesakkan 28 gol di Bundesliga untuk RB Leipzig akan diuji di Premier League. Brighton akan jadi ujian tepat bagi Chelsea karena tim arahan Graham Potter punya pertahanan yang kuat, apalagi mereka merekrut bek berpengalaman Ajax Amsterdam Joel Veltman.

"Kita semua sudah tahu bahwa Seagulls solid di belakang dan saya melihat mereka mampu finish di delapan terbawah - atau dengan kata lain, keluar dari masalah (degradasi)," begitulah prediksi Lawro di BBC Sport.

"Ini adalah laga pembuka yang sulit bagi mereka. Rekrutmen baru Chelsea akan membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi, tetapi Anda hanya tahu mereka akan menjalani musim yang baik karena mereka memiliki begitu banyak pemain bagus."

Prakiraan Susunan Pemain:

Brighton (5-3-2): Mathew Ryan, Solly March, Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster, Tariq Lamptey; Adam Lallana, Yves Bissouma, Dale Stephens; Neal Maupay, Aaron Connolly

Manajer: Graham Potter

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; N'Golo Kante, Jorginho, Christian Pulisic, Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner

Manajer: Frank Lampard

Prediksi: Brighton 35-65 Chelsea