BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Reds wajib meraih kemenangan demi terus menempel Manchester City di puncak klasemen.

Duel kedua tim akan berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (12/3) pukul 19.30 WIB. Liverpool memburu kemenangan kedelapan secara beruntun di Premier League.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih berpeluang memenangi pertandingan. Selain unggul materi pemain, Brighton tengah menjalani tren buruk usai selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga:

Pujian Tulus Jurgen Klopp untuk Inter Milan

Mo Salah Akui Liverpool Sempat Remehkan Inter Milan

Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tetap Lolos Kendati Bermain Jelek

Namun Liverpool tak boleh meremehkan Brighton. Tim asuhan Graham Potter menjadi satu dari tiga klub yang mampu mencuri poin di Anfield sepanjang musim ini.

Tekanan wajib menang juga bisa menjadi beban tersendiri bagi para pemain Liverpool. Apalagi mereka juga baru menderita kekalahan dari Inter Milan pada ajang Liga Champions.

Kabar Tim

Brighton praktis bisa menurunkan kekuatan penuh kontra Liverpool. Hanya Adam Webster yang dipastikan absen karena tidak fit.

Sementara Liverpool mendapat kabar baik jelang laga ini. Roberto Firmino sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Komentar Manajer

Graham Potter menyadari Brighton tidak diunggulkan dalam laga ini. Namun hal itu membuat tim asuhannya akan tampil lepas dan memberi perlawanan sengit kepada Liverpool.

"Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka telah bermain di level yang luar biasa untuk waktu yang konsisten sekarang," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya selalu suka bermain melawan Liverpool karena mereka yang terbaik. Jarang Anda bisa menghadapi yang terbaik jadi ini adalah peluang besar."

Di kubu lawan, Klopp enggan menganggap remeh Brighton.

"Brighton bukan yang terbaik di dunia tetapi mereka sangat bagus. Ketika Anda tidak kompak melawan Brighton maka mereka akan mengurung anda," kata Klopp.

Saya pikir mereka menjadi tim dengan penguasaan bola tertinggi keempat di liga. Itu tidak mudah untuk dimiliki."

Head to Head

30-10-2021 Liverpool 2-2 Brighton (Premier League)
04-02-2021 Liverpool 0-1 Brighton (Premier League)
28-11-2020 Brighton 1-1 Liverpool (Premier League)
09-07-2020 Brighton 1-3 Liverpool (Premier League)
30-11-2019 Liverpool 2-1 Brighton (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Lewis Dunk, Shane Duffy, Joël Veltman, Marc Cucurella; Steven Alzate, Yves Bissouma; Leandro Trossard, Jakub Moder, Tariq Lamptey; Neal Maupay.

Manajer: Graham Potter.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com

Brighton 0-1 Liverpool