BolaSkor.com - Burnley akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan 25 Premier League di Turf Moor, Minggu (02/02) pukul 21.00 WIB. Pertempuran kedua tim yang sama-sama meraih 30 poin ini diprediksi akan berlangsung sengit nanti di Turf Moor.

Bukan rahasia lagi jika Burnley, di bawah asuhan Sean Dyche, menjadi salah satu tim yang masih mewarisi permainan klasik Inggris: bola lambung, umpan silang, dan selalu siap beradu fisik. Mikel Arteta, manajer Arsenal, tahu itu.

"(Turf Moor) adalah salah satu (stadion) paling (klasik di) Inggris. Apa yang mereka lakukan, mereka melakukannya dengan sangat baik, mereka adalah spesialis untuk melakukan itu," tutur Arteta di BBC Sport.

"Jenis permainan yang ingin mereka mainkan membuat lawan kesulitan sehingga kami harus siap untuk pertempuran, menjadi pintar, mengambil alih permainan sesuai keinginan kami dan pergi ke sana dengan fokus penuh dan energi serta rencana yang sangat jelas karena jika tidak, mereka sangat sulit untuk dihadapi."

Baca Juga:

Meski Sedang Cedera, Arsenal Tetap Gaet Cedric Soares

Mengenal Lebih Dekat Pablo Mari, Rekrutan Pertama Mikel Arteta

Real Madrid Pantau Martinelli, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Mikel Arteta

Wajar jika Arteta meminta kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga fokus kontra Burnley. The Clarets - julukan Burnley - tengah ada di momentum bagus Premier League setelah mengalahkan dua tim di lima besar saat ini: Leicester City (2-1) dan Manchester United (2-0).

Hebatnya lagi, Burnley melakukannya di kandang lawan. Jadi, mentalitas dan semangat bertarung mereka tak bisa disepelekan Arsenal, meski faktanya tim tamu punya rekor superior.

Sean Dyche

"Meraih dua kemenangan secara beruntun cukup sulit (dilakukan) di Premier League. Kami telah mengambil 12 poin dari delapan pertandingan terakhir dan kami akan mencapai sesuatu, tetapi kami harus melakukannya lagi," ucap Sean Dyche.

Arsenal punya catatan bagus memenangi 10 laga terakhir mereka melawan Burnley (11 di seluruh kompetisi). Namun, catatan tandang Arsenal juga tidak bagus-bagus amat musim ini (hanya menang dua kali dari 12 laga tandang - imbang tujuh kali dan kalah tiga kali).

Alhasil, segala kemungkinan dapat terjadi dalam pertandingan nanti. Burnley bisa menjaga momentum dan meranjak naik di klasemen (saat ini di peringkat 14 dengan raihan 30 poin), atau Arsenal, yang juga meraih 30 poin, meranjak naik dari posisi mereka saat ini di peringkat 12 klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Phil Bardsley; Dwight McNeil, Aaron Westwood, Jack Cork, Jeff Hendrick; Chris Wood, Jay Rodriguez

Manajer: Sean Dyche

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bukayo Saka, David Luiz, Sokratis, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Lucas Torreira, Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta

Lima Laga Terakhir Burnley:
Burnley 1-2 Norwich City (Piala FA)
Manchester United 0-2 Burnley
Leicester City 1-2 Burnley
Chelsea 3-0 Burnley
Burnley 4-2 Peterborough (Piala FA)

Lima Laga Terakhir Arsenal:
Bournemouth 1-2 Arsenal (Piala FA)
Chelsea 2-2 Arsenal
Arsenal 1-1 Sheffield United
Arsenal 1-1 Crystal Palace
Arsenal 1-0 Leeds United (Piala FA)

Prediksi BolaSkor.com: Burnley menang 50%, imbang 10%, Arsenal menang 40%