BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan 35 Premier League, Selasa (23/4) pukul 02.00 dini hari WIB. The Blues memiliki satu keuntungan besar jelang laga nanti dalam duel perebutan zona Liga Champions.

Rival-rival Chelsea: Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United, menelan kekalahan di pekan 35 Premier League. Spurs kalah 0-1 dari Manchester City, Arsenal 2-3 dari Crystal Palace, dan United dipecundangi Everton dengan skor telak 0-4 di Goodison Park.

Chelsea, dengan memainkan satu laga lebih banyak, dapat langsung naik ke peringkat tiga klasemen apabila mengalahkan anak-anak asuh Sean Dyche. Chelsea ada di peringkat lima dengan raihan 66 poin, di atas mereka ada Tottenham (67 poin) dan Arsenal (66 poin), lalu di bawah ada Man United (64 poin).

"Empat-lima laga terakhir akan sulit bagi tim-tim yang bertarung merebutkan empat besar, bukan hanya kami. Jadi, kita dapat melihat beberapa hasil akhir yang sangat aneh di bagian akhir musim. Kami akan bertarung dan melihat akhirnya nanti," tegas Maurizio Sarri, manajer Chelsea.

Baca Juga:

6 Kandidat Peraih Pemain Terbaik Premier League 2018-19 Versi PFA

Liverpool 2-0 Chelsea: The Reds Urung Ulangi Kesalahan di Tahun 2014

Real Madrid Tak akan Penuhi Permintaan Chelsea soal Eden Hazard

Chelsea menang 4-0 di Turf Moor di awal musim ini

Di atas kertas, Chelsea memiliki keunggulan besar dari segi kualitas individu dan dukungan fans tuan rumah, belum lagi mereka punya catatan enam kemenangan dari sembilan laga melawan Burnley di Premier League - sisanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Tapi, anak-anak asuh Maurizio Sarri harus mewaspadai kebangkitan Burnley yang telah meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League - terbaik setelah lima kemenangan beruntun pada April 2018. Secara matematis mereka juga belum dipastikan aman dari degradasi karena masih meraih 39 poin - poin aman degradasi biasanya 40 poin.

"Idealnya, kami ingin fokus memerhatikan performa kami sendiri. Itulah yang kami lakukan dari sisi sejarah. Itulah pemikiran kami. Semua tidak akan berakhir sampai benar-benar berakhir, tapi kami dalam momentum bagus tiga kemenangan, sangat penting, dan menampilkan performa bagus," ucap Dyche.

Burnley memang hanya memenangi satu laga dari 11 laga tandang melawan Chelsea di seluruh kompetisi (tiga kali imbang dan tujuh kali kalah), tetapi patut diingat, kemenangan itu terjadi musim lalu dengan skor 3-2. Jadi, belum terlalu lama-lama amat.

Skuat Burnley tidak berubah banyak musim ini dan Chelsea tak bisa lengah menghadapi tim klasik Inggris dengan permainan yang juga klasik: ala kick and rush, memainkan umpan silang, bola lambung, dan taktik 4-4-2.

Dua sosok penyerang andalan Burnley, Chris Wood dan Ashley Barnes, patut diwaspadai lini belakang Chelsea karena keunggulan mereka dalam duel bola udara. Wood telah mencetak 20 gol sejak awal musim lalu dan menjadikannya pemain Burnley tertajam di Premier League saat ini.

Chelsea akan coba menggempur pertahanan tim tamu dengan kemampuan top skor dengan torehan 19 gol, Eden Hazard. Pemberi 12 assists di Premier League, jika bermain dalam kondisi prima dan terbaik, akan sangat sulit dihentikan.