BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan pekan 29 Premier League melawan Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (13/03) pukul 21.00 WIB. The Blues selayaknya mewaspadai The Magpies yang mulai percaya diri.

Newcastle sedianya tak diunggulkan dari segi catatan pertemuan dengan hanya sekali menang dari 27 laga tandang terakhir Premier League di markas Chelsea (imbang tujuh kali dan kalah 19 kali).

Chelsea juga memenangi delapan laga terakhirnya di kandang pada ajang Premier League lawan Newcastle. Tapi Chelsea harus mewaspadai kebangkitan Newcastle asuhan Eddie Howe.

Rentetan enam kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh laga terakhir memberikan keyakinan kepada Newcastle untuk selamat dari zona degradasi. Newcastle bisa mengakhiri catatan tak pernah menang di Stamford Bridge sejak 2012 jika tuan rumah tak waspada.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Miliarder Inggris Ingin Selamatkan Chelsea dari Kehancuran

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Chelsea Juga Terancam Ditinggal Sponsor

Kabar Tim

Dua pemain pada posisi full-backs absen di kubu Chelsea yakni Ben Chilwell dan Reece James. Kondisi Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi juga diragukan bisa bermain di laga nanti.

Dari Newcastle lebih parah lagi. Federico Fernandez, Callum Wilson, Kieran Trippier, Ciaran Clark, Isaac Hayden, Jamal Lewis absen karena cedera. Kondisi Bruno Guimaraes, Emil Krafth, dan Joelinton juga diragukan.

Komentar

Situasi rumit Chelsea yang terkena dampak hukuman kepada Pemilik Chelsea, Roman Abramovich karena konflik panas Rusia-Ukraina, turut dikomentari Thomas Tuchel. Ia menegaskan fokus timnya hanya untuk menang dan menyelesaikan musim dengan baik.

“Selama kami memiliki pertandingan dan selama kami memiliki cukup baju dan selama bus penuh bahan bakar, kami akan berada di sana, kami akan kompetitif dan kami akan berada di sana dengan semangat terbaik karena kami menyukai permainan ini," tegas Tuchel di laman resmi Chelsea.

“Inilah yang bisa dipastikan semua orang dan inilah yang kami tuntut dari diri kami sendiri. Saat badai besar, Anda menggali dan Anda bersatu dan bertahan kuat dan melewatinya."

“Itu selalu cara terbaik bagi tim sepak bola, untuk terus menang. Tentu juga bagi kami mungkin saat ini sedikit lebih sulit karena kebisingan. Akan ada beberapa pemain yang merasa tidak pasti, beberapa mungkin akan sedikit ketakutan, beberapa akan khawatir. Itu normal."

Eddie Howe berbicara pengalamannya bermain di Stamford Bridge kala melatih Bournemouth, di satu sisi berbeda ia juga menunjukkan respeknya kepada Tuchel.

"Saya pikir ini adalah tempat yang sangat istimewa untuk bermain sepak bola. Saya menikmati tiga dari lima pertandingan (menang dengan Bournemouth), saya tidak terlalu menikmati dua lainnya. Tapi ini adalah tempat khusus untuk bermain. Kami menikmati waktu kami di sana, mereka memiliki pemain top dan stadion dekat dengan lapangan membuat suasana yang baik," terang Howe.

“Mereka memiliki manajer top dan saya sangat menghormati Thomas Tuchel. Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa."

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami di stadion di mana kami tahu ukuran tugasnya. Ini adalah tempat yang sulit untuk mendapatkan apapun. Ketika kami menang dengan Bournemouth, kami melakukan segalanya dengan benar dan itu adalah tipe venue di mana Anda harus mendapatkan segalanya dengan benar," urai dia.

Head to Head

Empat kemenangan untuk Chelsea dan sekali kalah dari lima laga terakhir di Premier League. Satu kemenangan Newcastle itu hadir pada 2020 di St James Park dengan skor 1-0.

Newcastle 0-3 Chelsea
Chelsea 2-0 Newcastle
Newcastle 0-2 Chelsea
Newcastle 1-0 Chelsea
Chelsea 1-0 Newcastle

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Saul, Mateo Kovacic, Jorginho, Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic, Hakim Ziyech; Romelu Lukaku

Manajer: Thomas Tuchel

Newcastle (4-3-3): Martin Dubravka; Matt Targett, Dan Burn, Fabian Schar, Emil Krafth; Jonjo Shelvey, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Allan Saint-Maximin, Ryan Fraser, Chris Wood

Manajer: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Chelsea 55-45 Newcastle