BolaSkor.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion San Mames, Senin (23/1) dini hari WIB. Sejauh ini, Madrid punya catatan apik melawan Bilbao.

Madrid membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa juara musim ini. Saat ini, El Real yang berada di peringkat kedua, tertinggal tiga poin dari Barcelona. Tak pelak, raihan tiga angka dibutuhkan.

Sementara itu, Athletic Bilbao menempati papan tengah LaLiga. Bilbao mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan. Raihan tersebut menempatkan mereka di posisi kedelapan.

Menurut catatan statistik, Madrid perkasa kontrak Athletic Bilbao di LaLiga. Madrid tidak pernah tumbang dalam 14 duel terakhir. Perinciannya adalah 10 kemenangan dan 4 imbang.

Baca Juga:

Kabar Eduardo Camavinga Dipinjamkan ke Arsenal atau Chelsea Hanya Isapan Jempol

Comeback Menang Kontra Villarreal, Pertanda Real Madrid Telah Kembali

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

Madrid juga menuai 5 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam tujuh lawatan terakhir ke San Mames.

Oleh karena itu, Madrid lebih diunggulkan menang pada laga nanti. Namun, Athletic Bilbao jelas bukanlah lawan sembarangan. Apalagi, Athletic tidak pernah keok dalam tiga laga kandang terakhir.

Kondisi Tim

Tuan rumah tidak bisa menurunkan dua pemain andalannya, Inigo Martinez dan Yeray Alvarez. Jika Martinez menderita cedera, Alvarez menjalani hukuman kartu merah.

Sementara itu, Real Madrid masih tanpa David Alaba, Lucas Vazquez, dan Aurelien Tchouameni. Pada sisi lain, Daniel Carvajal juga diragukan.

Komentar

Carlo Ancelotti mengingatkan anak asuhnya untuk tidak mengulangi penampilan kontra Villarreal. Madrid sempat tertinggal 2-1 sebelum akhirnya meraih kemenangan.

"Kami harus bangkit. Kami perlu menonton video dan tidak membuat kesalahan. Laga kontra Bilbao akan sulit," urai Ancelotti.

"Kami harus bermain, seperti biasanya. Kami perlu tampil dengan intensitas, ide, dan tidak berada di bawah standar yang dicatatkan pada laga terakhir."

Prakiraan susunan pemain

Athletic Bilbao (4-3-3): Simon; Yuri, Paredes, Vivian, De Marcos; Sancet, Vesga, Zarraga; Inaki Williams, Guruceta, Nico Williams.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Rudiger, Militao, Nacho; Modric, Camavinga, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Head to head

04-02-2022 Bilbao 1-0 Madrid (Copa del Rey)
17-01-2022 Bilbao 0-2 Madrid (Supercopa)
23-12-2021 Bilbao 1-2 Madrid (LaLiga)
02-12-2021 Madrid 1-0 Bilbao (LaLiga)
16-05-2021 Bilbao 0-1 Madrid (LaLiga)

Prediksi BolaSkor

Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid