Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Didukung Sejarah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Didukung Sejarah
Barcelona vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Manchester United pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023. Laga ini menjanjikan tontonan menarik karena kedua tim tengah dalam performa terbaik.

Duel kedua tim akan berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2), pukul 00.45 dini hari WIB. Barcelona dan Manchester United harus saling bunuh untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sebagai tuan rumah, Barcelona sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Apalagi tim asuhan Xavi Hernandez tersebut tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:

Blak-blakan, Xavi Klaim Nyaris Gabung Manchester United

Barcelona Vs Manchester United: Rekor Buruk De Gea di Camp Nou

Nostalgia: Gerard Pique, Menuju Manchester United untuk Pulang ke Barcelona

Barcelona juga punya sejarah manis saat menjamu Manchester United di Camp Nou. Dari empat kesempatan, Blaugrana meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Secara keseluruhan, Barcelona menang lima kali dari sepuluh pertemuan kontra Manchester United. Sementara sang calon lawan hanya membukukan satu kemenangan dan empat sisanya berakhir imbang.

Meski begitu, bukan berarti Manchester United tak punya peluang untuk menang. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut juga dalam performa terbaik pasca jeda Piala Dunia 2022.

Manchester United hanya kalah satu kali dari 17 laga terakhir di semua kompetisi. Marcus Rashford dan kawan-kawan juga selalu mencetak gol dalam 15 laga tandang terakhir.

Kabar Tim

Barcelona dipastikan tampil tanpa Ousmane Dembele dan Sergio Busquets dalam pertandingan ini. Keduanya belum pulih dari cedera.

Namun Barcelona punya sejumlah pengganti yang tak kalah berkualitas. Pemain seperti Robert Lewandowski, Ansu Fati, Gavi, dan Pedri siap menjadi tumpuan serangan.

Manchester United juga dipastikan kehilangan Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer karena akumulasi kartu. Sementara Donny van de Beek, Antony Martial, Antony, Christian Eriksen, dan Scott McTominay juga masih cedera.

Beruntung Manchester United bisa kembali memainkan Casemiro. Gelandang berkebangsaan Brasil itu dalam kondisi fit usai absen pada dua laga terakhir karena menjalani hukuman larangan bertanding.

Komentar Pelatih

Xavi Hernandez sangat antusias menyambut duel kontra Manchester United. Ia tertantang untuk memberikan racikan terbaik demi membawa Barcelona menang.

"Ini adalah pertandingan besar, pertandingan yang spektakuler untuk para penggemar sepak bola. Kedua tim sedang dalam momen terbaik," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya meramalkan pertandingan yang intens dan menguras tenaga. Kami ingin menunjukkan bahwa kami memiliki level untuk bersaing di Eropa karena Man United adalah tim level atas."

Dari kubu lawan, Erik ten Hag tak kalah antusias. Laga kontra Barcelona menjadi tes kesiapan Manchester United yang ingin kembali bertarung di Liga Champions musim depan.

"Saya pikir kedua klub memiliki ambisi untuk berada di Liga Champions dan memberikan pengaruh di dalamnya. Namun kenyataannya adalah kami berada di Liga Europa yang menunjukkan kedua klub membutuhkan pengaturan ulang," kata Ten Hag.

"Saya pikir menarik untuk saling berhadapan karena itu akan membantu kedua klub. Dengan tes seperti itu, Anda menjadi lebih baik."

Statistik

1. Barcelona menyapu bersih empat laga terakhir kontra Manchester United dengan kemenangan. Tiga di antaranya dilewati dengan clean sheet.

2. Barcelona tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di semua kompetisi.

3. Barcelona selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang terakhir di semua kompetisi.

4. Manchester United hanya kalah satu kali dari 17 laga terakhir di semua kompetisi.

5. Manchester United selalu mencetak minimal dua gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

6. Manchester United tak pernah gagal mencetak gol dalam 15 laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Head to Head

16-04-2019 Barcelona 3-0 Manchester United (Liga Champions)
10-04-2019 Manchester United 0-1 Barcelona (Liga Champions)
28-05-2011 Barcelona 3-1 Manchester United (Liga Champions)
27-05-2009 Barcelona 2-0 Manchester United (Liga Champions)
29-04-2008 Manchester United 1-0 Barcelona (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie De Jong, Franck Kessie, Pedri; Gavi, Raphinha, Robert Lewandowski.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 1-1 Manchester United

Barcelona Manchester United Liga Europa Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan