Prediksi dan Statistik Bayern Munchen Vs Barcelona: Menghapus Trauma

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 13 September 2022
Prediksi dan Statistik Bayern Munchen Vs Barcelona: Menghapus Trauma
Bayern Munchen vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada laga kedua grup C Liga Champions 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (14/9) pukul 02.00 WIB. Ini menjadi kesempatan emas Blaugrana untuk menghapus trauma.

Dalam beberapa musim terakhir, Munchen memang sangat superior di hadapan Barcelona. Dari empat pertemuan terakhir, Die Roten selalu meraih kemenangan.

Satu kekalahan Barcelona yang sangat membekas tentu saat dihancurkan Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final edisi 2019-2020. Hasil itu secara tak langsung merusak reputasi El Barca sebagai salah satu tim besar.

Baca Juga:

Barcelona Kembali Ingin Jual Frenkie de Jong

Kontribusi Signifikan Robert Lewandowski untuk Barcelona

Xavi Angkat Bicara soal Fans yang Terkena Serangan Jantung di Stadion

Namun Barcelona punya modal kuat untuk menghentikan dominasi Munchen. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kini datang dengan skuat yang jauh lebih kuat.

Barcelona memang memanfaatkan bursa transfer musim panas lalu dengan maksimal dengan mendatangkan tujuh bintang anyar. Salah satunya adalah mantan mesin gol Munchen, Robert Lewandowski.

Sosok Lewandowski berpotensi menjadi pembeda dalam laga nanti. Penyerang berkebangsaan Polandia itu tentu sudah sangat mengenal kelebihan dan kekurangan Munchen.

Barcelona nyatanya belum pernah meraih kemenangan saat bertandang ke markas Munchen. Fakta tersebut tentu membuat tuan rumah semakin percaya diri untuk melanjutkan dominasinya.

Kabar Tim

Munchen dipastikan akan tampil tanpa Kingsley Coman dalam laga ini. Winger berkebangsaan Prancis itu masih berkutat dengan cedera.

Namun para pemain inti Munchen lainnya dalam kondisi fit. Thomas Muller kemungkinan akan menjadi tumpuan untuk membobol gawang Barcelona.

Sementara itu, Barcelona benar-benar menganggap serius laga kontra Munchen. Xavi bahkan rela mencadangkan Lewandowski, Pedri, dan Ousmane Dembele pada laga kontra Cadiz, akhir pekan lalu.

Kebijakan ini diambil demi membuat ketiganya tampil maksimal kontra Munchen. Barcelona memang berniat meraih hasil maksimal meski bertindak sebagai tamu.

Komentar Pelatih

Pelatih Munchen, Julian Nagelsmann sudah mempelajari gaya bermain Barcelona asuhan Xavi. Ia tentu tertantang untuk melanjutkan tren positif timnya saat jumpa raksasa Spanyol tersebut.

“Barcelona agresif dan menerapkan garis pertahanan tinggi dengan gelandang seperti Gavi dan Pedri. Saya memperkirakan pertandingan yang sulit besok," kata Nagelsmann.

"Banyak posisi starter kami yang sudah ditentukan. (Dayot) Upamecano memiliki lebih banyak pertandingan melawan Lewy dan selalu bertahan dengan baik melawannya, tetapi saya belum membuat keputusan."

Sementara dari kubu Barcelona, Xavi coba meringankan beban anak-anak asuhnya. Ia menilai hasil laga kontra Munchen tidak terlalu menentukan.

"Hasil melawan Bayern tidak akan berarti apa-apa. Yang penting adalah kami akan berusaha keras untuk bersaing dengan salah satu tim terbaik di dunia," kata Xavi.

"Kami memiliki mimpi untuk menang dan menciptakan sejarah."

Head to Head

09-12-2021 Bayern Munchen 3-0 Barcelona (Liga Champions)
15-09-2021 Barcelona 0-3 Bayern Munchen (Liga Champions)
15-08-2020 Barcelona 2-8 Bayern Munchen (Liga Champions)
13-05-2015 Bayern Munchen 3-2 Barcelona (Liga Champions)
07-05-2015 Barcelona 3-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Sadio Mane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Thomas Müller.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Héctor Bellerín, Ronald Araújo, Gerard Piqué, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Prediksi BolaSkor.com

Bayern Munchen 2-2 Barcelona

Prediksi Bayern munchen Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan