Prediksi dan Statistik Everton Vs Manchester United: Kembali ke Jalur Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Everton Vs Manchester United: Kembali ke Jalur Kemenangan
Everton vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Goodison Park, Senin (10/10) dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan bagi Setan Merah untuk kembali ke jalur kemenangan lagi.

Tren kemenangan Manchester United memang sempat terhenti pada akhir pekan lalu. Marcus Rashford dan kawan-kawan tak berkutik di hadapan Manchester City.

Kekalahan itu menghambat langkah Manchester United untuk merangkak ke papan atas. Rasa percaya diri para pemain tentu juga terganggu.

Baca Juga:

Mulai Kesulitan Bermain di Usia Senja, Cristiano Ronaldo Dapat Saran dari Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo Tak Suka Gaya Melatih Erik ten Hag?

Lagi, Erik ten Hag Larang Cristiano Ronaldo Meninggalkan Manchester United

Laga kontra Everton menjadi kesempatan Manchester United untuk membuktikan mentalitas juaranya. Kemenangan tentu menjadi harga mati.

Namun mengalahkan Everton tidak semudah yang dibayangkan. The Toffees mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Everton bahkan menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan. Merseyside Biru tentu ingin melanjutkan tren positif itu juga saat menerima kunjungan Manchester United.

Kabar Tim

Everton mendapat tambahan kekuatan jelang laga kontra Manchester United. Dominic Calvert-Lewin yang sempat absen panjang karena cedera lutut kini telah pulih.

Kehadiran Calvert-Lewin tentu akan membuat lini depan Everton lebih bertaji. Mason Holgate dan Yerry Mina juga berpeluang tampil karena telah kembali berlatih.

Di sisi lawan, Manchester United berpeluang menurunkan kekuatan terbaiknya. Hanya Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka, dan Donny van de Beek yang absen karena cedera.

Komentar Manajer

Manajer Everton, Frank Lampard tahu betul laga kontra Manchester United tidak akan berjalan mudah. Namun ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan sang lawan.

"Manchester United selalu menjadi ancaman besar dalam melakukan serangan balik, saya pikir mereka sudah memilikinya selama bertahun-tahun. Kami sangat menyadari hal itu tetapi kami yakin dengan apa yang bisa kami lakukan untuk meredamnya," kata Lampard.

"Anda harus menunjukkan versi terbaik untuk datang ke pertandingan ini dan kemudian mencoba menemukan kelemahan lawan. Saya pikir penting bagi kita untuk fokus pada diri kita sendiri dan terus melakukan hal-hal yang kita lakukan."

Sementara Erik ten Hag punya satu misi dalam pertandingan ini. Ia ingin tim asuhannya tidak mengulangi kesalahan saat takluk dari Manchester City, pekan lalu.

“Saya pikir kami dapat memberikan intensitas tinggi di setiap pertandingan. Kami telah melihatnya melawan Liverpool dan Arsenal, tetapi sekarang kami harus melakukannya secara konsisten," kata Ten Hag.

Statistik

1. Everton tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya melawan Manchester United pada ajang Premier League.

2. Everton cuma menang satu kali dalam tujuh laga terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi.

3. Everton selalu menang dengan selisih satu gol dalam dua laga terakhirnya di Premier League.

4. Everton tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di Premier League.

5. Everton selalu clean sheet dalam 2 laga kandang terakhirnya di Premier League.

6. Manchester United selalu mencetak 3 gol dalam 2 laga terakhirnya di Premier League.

7. Manchester United cuma menang dua kali dalam sepuluh laga tandang terakhirnya di Premier League.

Head to Head

09-04-2022 Everton 1-0 Manchester United (Premier League)
02-10-2021 Manchester United 1-1 Everton (Premier League)
07-02-2021 Manchester United 3-3 Everton (Premier League)
24-12-2020 Everton 0-2 Manchester United (Piala Liga)
07-11-2020 Everton 1-3 Manchester United (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaliy Mykolenko; Amadou Onana, Idrissa Gueye, Alex Iwobi; Demarai Gray, Neal Maupay, Anthony Gordon.

Manajer: Frank Lampard.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Erik Ten Hag.

Prediksi BolaSkor.com

Everton 1-3 Manchester United

Everton Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan