BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji saat Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Kedua tim tidak dalam kondisi ideal.

Bentrok kedua tim akan berlangsung di Anfield, Sabtu (21/1), pukul 19.30 WIB. Liverpool dan Chelsea sama-sama memburu kemenangan demi merangkak naik dari papan tengah.

Liverpool masih tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 28 poin. The Reds tertinggal sepuluh poin dari zona Liga Champions.

Baca Juga:

Prioritas Liverpool: Perpanjang Kontrak Roberto Firmino

Liverpool dan Jurgen Klopp Tetap Bergandengan Tangan

Jurgen Klopp Akui Liverpool Butuh Tambahan Pemain Baru

Chelsea juga mengumpulkan jumlah poin yang sama. Namun The Blues kalah selisih gol sehingga harus rela menempati peringkat kesepuluh.

Laga ini tentu sangat krusial bagi Liverpool dan Chelsea. Kemenangan atas salah satu rival terbesar tentu mempertebal rasa percaya diri mereka.

Kemenangan juga bisa menjadi modal bagi Liverpool maupun Chelsea untuk bangkit. Sebaliknya, kekalahan berpotensi membuat mereka kian terpuruk.

Kabar Tim

Liverpool mendapat tambahan amunisi jelang pertandingan ini. Darwin Nunez sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Sementara Sejumlah pemain Liverpool lain masih dalam proses pemulihan. Arthur, Luis Diaz, Diogo Jota, Roberto Firmino, hingga Virgil van Dijk termasuk dalam daftar ini.

Di sisi lain, Chelsea siap menurunkan sejumlah rekrutan anyarnya. Mykhaylo Mudryk bahkan berpeluang melakoni debut.

Namun Chelsea terancam tampil tanpa Kai Havertz. Gelandang berkebangsaan Jerman itu masuk ruang perawatan menyusul Wesley Fofana, Ben Chilwell, Christian Pulisic, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Reece James, Armando Broja, hingga Denis Zakaria.

Komentar Manajer

Jurgen Klopp tetap menganggap Chelsea sebagai tim yang tangguh. Maka dari itu Liverpool asuhannya harus tampil maksimal untuk mengamankan tiga poin.

"Saya pikir Chelsea adalah satu-satunya tim dengan daftar cedera yang sama seperti kami. Cedera adalah masalah besar dan Chelsea memilikinya sebanyak yang kami miliki," kata Klopp.

“Kami mencari konsistensi. Chelsea benar-benar bagus tapi kami harus membuat masalah bagi mereka."

Pandangan tak jauh berbeda juga disampaikan Graham Potter. Ia tahu betul betapa sulitnya mengalahkan Liverpool di Anfield.

"Anfield adalah tempat yang sulit untuk dikunjungi kapan saja dan Liverpool klub sepak bola yang fantastis. Saya seperti melihat kondisi mereka mirip dengan kami," kata Potter.

"Namun saya merasa kami sudah melewati periode sulit. Pemain sudah mulai pulih dan ada pemain baru datang yang membuat suasana di sekitar tempat latihan menyenangkan.”

Statistik

1. Liverpool menang 84 kali dari 192 pertemuan kontra Chelsea. Sementara sang lawan hanya mampu membukukan 65 kemenangan serta 41 laga lainnya berakhir imbang.

2. Liverpool hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan terakhir mereka kontra Chelsea di Premier League.

3. Empat pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi selalu berakhir imbang.

4. Tuan rumah hanya mampu menang tiga kali dari 17 pertemuan yang melibatkan Liverpool dan Chelsea.

5. Tidak ada hasil seri dalam sebelas laga terakhir Liverpool di Premier League.

Head to Head

14-05-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (Piala FA)
27-02-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (Piala Liga)
02-01-2022 Chelsea 2-2 Liverpool (Premier League)
28-08-2021 Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)
05-03-2021 Liverpool 0-1 Chelsea (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

Manajer: Jurgen Klopp.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Lewis Hall; Mateo Kovacic, Jorginho, Conor Gallagher; Hakim Ziyech, Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount.

Manajer: Graham Potter.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 1-2 Chelsea