Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Liverpool: Mungkin, tetapi Sangat Sulit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Liverpool: Mungkin, tetapi Sangat Sulit
Liverpool Vs Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan melakoni misi sulit ketika bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB. The Reds dalam posisi di ujung tanduk.

Tidak ada yang mustahil sebelum peluit panjang berbunyi. Namun, untuk kasus Liverpool, sangat sulit untuk membalikkan keadaan di markas Real Madrid.

Alasan utamanya adalah kekalahan telak 5-2 pada leg pertama. Liverpool tetap belum lolos kendati menang dengan selisih dua gol.

Menilik sejarah, Liverpool pernah melakukan comeback fantastis melawan Barcelona. Liverpool menang 4-0 pada leg kedua untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama.

Namun, tentunya kondisi saat ini berbeda. Apalagi, Madrid akan tampil di depan pendukungnya.

Baca Juga:

Jamu Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Ulangi Kesalahan Musim Lalu

Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Kasus Penyuapan Wasit oleh Barcelona

3 Alasan Liverpool Tidak Akan Comeback Kontra Real Madrid

Statistik juga berpihak kepada Los Merengues. Madrid belum pernah kalah dalam tujuh duel terakhir melawan Liverpool di Liga Champions. Catatannya adalah 6 menang dan 1 imbang.

Selain itu, Madrid berhasil lolos 26 kali dari 27 pertandingan kompetisi Eropa dalam keadaan unggul pada leg pertama di kandang lawan. Satu-satunya kegagalan Madrid adalah saat menghadapi Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019.

Apalagi, Madrid juga bukan tim kacangan. Meski tidak konsisten di LaLiga, tetapi Madrid tampil trengginas di Liga Champions. El Real kerap tahu bagaimana cara keluar dari situasi sulit. Kondisi saat ini menjadi mudah karena unggul jauh pada pertemuan pertama.

Kondisi Tim

Real Madrid kehilangan Ferland Mendy dan David Alaba pada laga kali ini. Kabar baiknya, Karim Benzema sudah pulih dan siap beraksi.

Sementara itu, Liverpool masih tanpa Luis Diaz, Thiago, Joe Gomez, dan Calvin Ramsay. The Reds juga masih belum mendapatkan kepastian dari Naby Keita yang dalam tahap pemulihan.

Komentar

Carlo Ancelotti tidak ingin pemain Madrid terlena dengan keunggulan yang ada. Ia ingin Madrid tetap menekan Liverpool.

"Pesannya cukup sederhana: tidak berasumsi dan bermain sebaik mungkin untuk mencoba menampilkan pertandingan seperti yang kami lakukan di leg pertama. Kami akan mencoba dari menit pertama untuk bermain dengan intensitas maksimal dan memenangi pertandingan," ujar Ancelotti dikutip dari Dailymail.

"Kami memiliki keuntungan, tetapi akan memikirkan pertandingan terbuka: kami ingin menyerang dan memainkan sepak bola ofensif terbaik. Tidak ada asumsi, itu cukup jelas. Para pemain mengerti bahwa menurut saya ini akan menjadi pertandingan terbuka."

Sementara itu, Fabinho dan Jurgen Klopp kompak menyebut Liverpool akan bermain tanpa beban. Keduanya lebih memilih menikmati pertandingan dan berupaya menampilkan yang terbaik.

"Kami bermai nothing to lose (tanpa beban). Semua orang mengharapkan Real Madrid untuk menang dan lolos. Kami memiliki tanggung jawab untuk mengenakan seragam ini. Skuad ini memiliki pengalaman yang menyenangkan, seperti Barcelona pada 2019, kami mengubah pertandingan itu. Kami tahu itu mungkin," terang Fabinho di laman resmi UEFA.

"Kami bermain tanpa beban. Ini situasi yang lebih baik daripada ketika Anda bisa kehilangan segalanya. Kami bisa kalah. Kami pernah merasakan itu sebelumnya, kami tidak menyukainya. Saya lebih suka situasi Carlo: untuk mempertahankan keunggulan tiga gol," timpal Klopp, mengomentari Fabinho.

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Camavinga, Rudiger, Militao, Carvajal; Kroos, Tchouameni, Modric; Vinicius Junior, Benzema, Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Bajcetic, Fabinho, Henderson; Nunez, Gakpo, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head

22-02-2023 Liverpool 2-5 Madrid (Liga Champions)
29-05-2022 Liverpool 0-1 Madrid (Liga Champions)
15-04-2021 Liverpool 0-0 Madrid (Liga Champions)
07-04-2021 Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)
27-05-2018 Madrid 3-1 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Real Madrid 2-1 Liverpool

Real Madrid Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan