Prediksi Derby County Vs Man United - Piala FA: Hasrat Wayne Rooney Singkirkan Setan Merah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 05 Maret 2020
Prediksi Derby County Vs Man United - Piala FA: Hasrat Wayne Rooney Singkirkan Setan Merah
Wayne Rooney ancaman pertahanan Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Derby County, tim Championship, akan menjamu Manchester United dalam fase 16 besar Piala FA di iPro Stadium, Jumat (06/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Sorotan di laga ini tak jauh dari legenda United yang kini jadi striker Derby, Wayne Rooney.

Pemain berusia 34 tahun mengukir sejarah di masa kejayaan United pada medio 2004-2017 dengan raihan lima titel Premier League, tiga Piala Liga, satu Piala FA, dan satu Liga Champions. Dia juga pemegang rekor top skor sepanjang masa United yang sudah memainkan 120 caps dan mencetak 53 gol untuk timnas Inggris.

"Dia (Rooney) benar-benar memberikan segalanya untuk klub (United) ini dan kami semua menghargai itu. Tetapi gol apa pun yang ia cetak melawan kami akan menambah jumlah golnya. Ia tidak ingin mencetak terlalu banyak dari gol-gol itu," tutur Ole Gunnar Solksjaer, manajer United di BBC Sport.

"Dia ancaman, di dalam dan di sekitar kotak, mengatur permainan, dan tentu saja permainan ini Wayne akan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan dia ingin membuktikan bahwa masih ada semangat bertarung dari pemain veteran."

Baca Juga:

Sering Diuntungkan karena VAR, Red Devils Dijuluki 'VARchester United'

Bruno Fernandes Moncer, Manchester United Disarankan Jual Paul Pogba

Lakukan Blunder Fatal Berbuah Gol, Roy Keane Kecam David De Gea

Wayne Rooney

"Kami harus waspada, jangan memberinya ruang di dalam dan di sekitar kotak atau di lini tengah," tegas Solskjaer.

Hasrat untuk menyingkirkan Man United di Piala FA juga diutarakan Wayne Rooney. Ini jadi pertemuan pertamanya lagi kontra United sebagai lawan setelah semusim bermain di MLS (Major League Soccer) dengan DC United (2018-19).

"Selalu aneh jika Anda bermain melawan mantan tim, terutamanya karena saya berada di Manchester United untuk waktu yang lama, tetapi inilah sepak bola," imbuh Wayne Rooney.

"Saya mencintai Manchester United dan saya ingin tim bermain bagus dan menang, tetapi selama 90 atau 120 menit ini, saya ingin mereka kalah dan bagi kami untuk lolos ke babak berikutnya," tegas dia.

Rooney sebelumnya sudah enam kali bertemu dengan United sebagai lawan (kala memperkuat Everton) dan belum pernah mencetak gol. United tentu berharap catatan itu terus berlanjut.

Soal rekor pertemuan di Piala FA Man United juga diunggulkan. Delapan laga terakhir kedua tim selalu dimenangi United - teranyar pada 2018. Derby terakhir kali menyingkirkan United terjadi pada musim 1896-97.

Derby juga sedang tidak berada di kondisi terbaiknya. Tim besutan Philipp Cocu ada di urutan 13 Championship dan stabil di papan tengah - tidak terlalu dekat dengan zona promosi ke Premier League atau degradasi.

Solskjaer diprediksi juga akan merotasi skuatnya di laga nanti agar para pemain andalan tampil bugar di laga Premier League pada akhir pekan ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Derby County (4-2-3-1): Kelle Roos; Scott Malone, Curtis Davies, Andre Wisdom, Jayden Bogle; Graeme Shinnie, Max Bird, Tom Lawrence, Wayne Rooney, Jason Knight; Chris Martin

Manajer: Philipp Cocu

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Brandon Williams, Harry Maguire, Eric Bailly, Diogo Dalot; Scott McTominay, Andreas Pereira, Tahith Chong, Bruno Fernandes, Juan Mata; Odion Ighalo

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Laga Terakhir Derby County:
Sheffield Wednesday 1-3 Derby (Championship)
QPR 2-1 Derby (Championship)
Derby 1-1 Fulham (Championship)
Derby 1-1 Huddersfield (Championship)
Bristol City 3-2 Derby (Championship)

Lima Laga Terakhir Manchester United:
Everton 1-1 Man United (Premier League)
Man United 5-0 Club Brugge (Liga Europa)
Man United 3-0 Watford (Premier League)
Club Brugge 1-1 Man United (Premier League)
Chelsea 0-2 Man United (Premier League)

Prediksi BolaSkor: Derby menang 40%, imbang 10%, United menang 50%

Breaking News Derby County Manchester United Piala FA Wayne Rooney Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan