Prediksi Derby Manchester ke-149: Buruknya Rekor Tandang Man United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Desember 2019
Prediksi Derby Manchester ke-149: Buruknya Rekor Tandang Man United
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester ke-149 di Premier League (total sudah 179 derby di seluruh kompetisi) akan dihelat di pekan 16 Premier League. Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (08/12) pukul 00.30 dini hari WIB.

Keduanya sama-sama sedang ada di momentum bagus karena baru meraih kemenangan di laga Premier League tengah pekan ini. Target tiga poin jadi target kedua tim di laga nanti, khususnya Man City yang sudah tertinggal 11 poin dari Liverpool.

Kekalahan atau hasil imbang dapat juga diartikan Man City 'memberikan' titel Premier League, yang sudah diraih dua musim beruntun, kepada Liverpool yang belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Kirim Kode ke Manchester United dan Arsenal

Solskjaer Kirim Pesan untuk Pahlawan Kemenangan Manchester United, Marcus Rashford

Jose Mourinho Sindir Manchester United Bermain Bertahan

Derby Manchester

Tak ayal Man City sangat butuh tiga poin di tiap laganya, termasuk saat melawan Man United, agar tak tertinggal jauh dari Liverpool. Pun demikian bagi Man United yang ingin menjaga momentum pasca menang 2-1 kontra Tottenham Hotspur.

Man United, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, tak lagi sama seperti dahulu kala. Man City yang tadinya berada di bawah bayang-bayang Man United telah menjelma jadi tim yang bahkan lebih baik dari Setan Merah. Itu diakui langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer.

"Dibutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum saya memainkan Derby Manchester. Tentu saja, Man City tim yang lebih baik sekarang ketimbang waktu saya bermain," ucap Solskjaer di BBC Sport.

"Derby Manchester selalu jadi laga spesial, tapi Anda tak bisa mengatakannya itu lebih penting (ketimbang laga melawan Tottenham). Untuk fans tentu saja, ya."

Pep Guardiola juga enggan meremehkan Man United yang belum konsisten bermain saat ini. Menurutnya, Man United tetaplah Man United, tim yang prestisius dan bersejarah di Inggris.

"Ini Man United; saya respek dengan apa yang dilakukannya untuk sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia sepak bola. United punya sejarah besar dan kualitas mereka selalu ada di sana, tapi kami harus mencoba mengalahkan mereka," tutur Guardiola.

"Kami bermain melawan tim yang bagus, mencoba untuk mengikuti performa yang kami percaya dan coba memenangi laga. Anda tahu opini saya soal perebutan titel."

Musim lalu Man United kalah dua kali dari Man City di Premier League dengan skor 1-3 dan 0-2. Man City juga telah memenangi laga melawan Man United sebanyak 15 kali dan 10 di antaranya diraih dalam delapan tahun terakhir (67 persen).

Parahnya lagi, Man United baru sekali menang di laga tandang musim ini di Premier League yakni saat melawan Norwich City. Bermain di Etihad Stadium akan menguji Ashley Young dkk, terutamanya Solskjaer yang masih mendapatkan sorotan tinggi musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Benjamin Mendy, Fernandinho, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez

Manajer: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Daniel James; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
Burnley 1-4 Man City
Newcastle 2-2 Man City
Man City 1-1 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)
Man City 2-1 Chelsea
Liverpool 3-1 Man City

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
Man United 2-1 Tottenham
Man United 2-2 Aston Villa
Astana 2-1 Man United (Liga Europa)
Sheffield 3-3 Man United
Man United 3-1 Brighton

Prediksi BolaSkor.com: Man City menang 55%, imbang 5%, Man United menang 40%

Breaking News Manchester City Manchester United Derby Manchester Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan