BolaSkor.com - Manchester United akan menyambangi Goodison Park, markas Everton, dalam lanjutan pekan 35 Premier League, Minggu (21/4) pukul 19.30 WIB, dalam kondisi sakit hati usai dipecundangi oleh Barcelona di perempat final Liga Champions.

Man United sama sekali tak mampu menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen dan kalah dengan agregat gol telak 0-4 - terbesar yang pernah mereka terima di fase gugur Eropa. Tak pelak Red Devils datang ke Goodison Park bak singa terluka.

Bisa jadi Everton memanfaatkan kondisi terluka sang singa dan terus memperbesar luka itu, atau justru sang singa bangkit dan kembali ditakuti lawannya. Everton boleh yakin karena dua laga kandang mereka melawan tim-tim top cukup bagus.

Baca Juga:

Manchester United Dapat Kode dari Sang Mantan

Jelang Lawan Everton, Solskjaer Akui Man United Butuh Disadarkan akan Realitas yang Ada

Ole Gunnar Solskjaer Tak Yakin Manchester United Lolos ke Liga Champions

Manchester United vs Everton

Everton memenangi dua laga kandang terakhir mereka melawan Chelsea dan Arsenal. Konsistensi bermain sudah dirasakan anak-anak asuh Marco Silva sebelum kalah akhir pekan lalu melawan Fulham, yang sudah dipastikan degradasi.

Dukungan tuan rumah akan memotivasi para pemain Everton untuk kembali ke laju kemenangan. Everton masih memiliki misi untuk setidaknya finish di posisi yang lebih baik - saat ini ada di urutan 10 dengan perolehan 46 poin.

Gylfi Sigurdsson, gelandang serang Everton, bisa diandalkan Silva untuk membongkar pertahanan United karena ia terlibat dalam tujuh gol Premier League melawan mereka (empat gol dan tiga assists). Empat golnya tercipta di Old Trafford dan Sigurdsson tentu ingin menambah catatan manisnya di Goodison Park.

Jika Everton punya Sigurdsson, maka United memiliki Paul Pogba, top skor tim di Premier League dengan torehan 13 gol. Ketajaman atau kreativitas bermainnya diharapkan Ole Gunnar Solskjaer dapat membantu tim meraih tiga poin.

Man United memang wajib meraih kemenangan jika mereka ingin bermain di Liga Champions saat ini. United ada di peringkat enam dengan raihan 64 poin dan memiliki satu laga tunda. Mereka berjarak dua poin dari Arsenal di peringkat empat klasemen.

Tim tamu juga bisa optimis menatap laga melawan Everton karena mereka telah mengalahkan Everton di Goodison Park sebanyak 36 kali, meski faktanya dalam dua laga tandang terakhir United kalah. Satu hal pasti: laga nanti akan berlangsung ketat dan sengit, khususnya di lini tengah dalam upaya memenangi penguasaan bola.