BolaSkor.com - Pekan tunda 18 Premier League akan berlangsung tengah pekan ini. Salah satunya pertandingan antara Fulham melawan Manchester United di Craven Cottage yang berlangsung Kamis (21/01) pukul 03.15 dini hari WIB.

Fulham masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini mereka di urutan 18 dengan raihan 12 poin dari 17 pertandingan dan beberapa waktu lalu menelan kekalahan 0-1 dari Chelsea di Derby London.

Kendati kalah Fulham arahan Scott Parker merepotkan Chelsea dengan pertahanan rapat. Mereka tak berdaya ketika bermain dengan 10 pemain saat Antonee Robinson dikartumerah. Performa yang sama bisa diperlihatkan melawan MU.

Akan tapi statistik tidak memihak kepada tuan rumah. Selepas kemenangan pada 2009 Fulham tak pernah menang di 11 laga terakhir kontra United (imbang dua kali dan kalah sembilan kali), kebobolan 29 gol.

Baca Juga:

Profil Ali Akman: Bintang Muda Turki yang Jadi Rebutan Raksasa Inggris

Dua Legenda Manchester United Jadi Inspirasi Ismed Sofyan

Mengantongi Formula Kalahkan Liverpool, Solskjaer Tak Sabar Tunggu Duel Berikut

Terlebih rekor tandang MU musim ini bagus di Premier League. Tidak hanya itu MU juga tak terkalahkan di delapan laga terakhir Premier League melawan tim-tim promosi (enam kali menang dan dua kali imbang). Jadi butuh keajaiban bagi Fulham untuk mengubah skenario itu.

Kendati demikian Parker melihat adanya semangat dari anak-anak asuhnya. Hasrat untuk bertarung itu memperlihatkan komitmen kuat dari tim untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:

Scott Parker

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik mengingat posisi kami berada di awal musim,” kata Parker. "Kami mungkin bahan tertawaan dalam hal bagaimana orang-orang menggambarkan kami - tidak pernah seperti itu pada kasusnya sendiri."

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik untuk bertarung dan berjuang seperti identitas kami - tidak hanya dengan tekad dan ketabahan, tetapi dengan gaya nyata tentang kami."

"Jelas bahwa Anda dapat melihat peningkatan drastis yang nyata dalam keseluruhan permainan kami."

Ole Gunnar Solskjaer juga tak mau meremehkan Fulham. Mereka mampu meraih hasil imbang kontra tim kuat seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur, serta kalah sekali dalam tujuh laga terakhir.

Ole Gunnar Solskjaer

"Saya pikir mereka telah mengalami perubahan yang sangat baik dari awal yang lambat. Saya pikir mereka membuat rekrutan yang sangat bagus menjelang akhir jendela (transfer), dan Anda bisa lihat setelah itu mereka dilatih dengan sangat baik.

"Scott dan timnya, mereka mempercayai organisasi mereka sendiri, bentuk tim, dan mereka adalah salah satu tim yang paling sulit untuk dikalahkan."

"Memang cukup sulit untuk pergi ke Craven Cottage, tetapi saat ini mereka memiliki struktur yang sangat baik di dalam dan di luar bola. Mereka memiliki beberapa pemain fantastis dalam pertahanan, sangat cepat dan kuat, bagus dalam penguasaan bola sehingga secara individu, ke depan, mereka memiliki pemain yang dapat membuat perbedaan. Jadi ini pertandingan sulit lainnya di Premier League."

Pada laga yang dilangsungkan Rabu (waktu setempat) MU punya persentase kemenangan tertinggi (62 persen). Menarik untuk dinanti apakah MU bisa menjaga momentum mereka kala melawan tim yang akan mati-matian bertanding demi menghindari zona degradasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Fulham (3-5-2): Alphonse Areola; Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina; Joe Bryan, Anguissa, Harrison Reed, Cordova-Reid, Kenny Tete; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro

Manajer: Scott Parker

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Paul Pogba, Nemanja Matic, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Edinson Cavani

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Head to Head:

Fulham 0-3 Man United (Premier League 2019)
Man United 4-1 Fulham (Premier League 2018)
Man United 2-2 Fulham (Premier League 2014)
Fulham 1-3 Man United (Premier League 2013)
Fulham 0-1 Man United (Premier League 2013)

Prediksi: Fulham 40-60 Man United