Prediksi Inter Milan Vs Liverpool: Nerazzurri Mencari Modal di Leg Pertama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Februari 2022
Prediksi Inter Milan Vs Liverpool: Nerazzurri Mencari Modal di Leg Pertama
Inter Milan Vs Liverpool (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. Inter memburu kemenangan sebagai modal untuk pertemuan kedua.

Inter perlu memanfaatkan pertandingan kandang dengan maksimal. Hasil seri atau kalah akan membuat perjalanan di Anfield semakin sulit.

Tak pelak, Simone Inzahi perlu meramu strategi untuk menghadapi Liverpool yang dikenal gemar tampil menekan. Inter juga perlu meredam ketajaman trio penyerang Liverpool.

Berkaca dari beberapa laga terakhir, Inter perlu lebih efektif ketika memanfaatkan peluang. Apalagi, Liverpool dikenal punya barisan pertahanan yang sulit ditembus.

Baca Juga:

Dua Eks Liverpool Kritik Mohamed Salah soal Penalti

Saat Dua Mesin Gol Liverpool Bertarung di Final Piala Afrika

Inter Milan Vs Liverpool: Rekor Mentereng Mo Salah

Sementara itu, Liverpool perlu memanfaatkan kualitas pemain yang lebih baik dari Inter. Mohamed Salah dan kawan-kawan juga pantang bermain buruk seperti ketika menghadapi Burnley.

Terakhir kali kedua tim bersua adalah pada musim 2007-2008. Saat itu, The Reds melaju ke babak selanjutnya usai menumbangkan Inter dengan agregat 3-0.

Kondisi tim

Inter Milan tidak akan diperkuat Nicolo Barella yang mendapatkan skorsing. Sementara itu, Robin Gosens dan Joaquin Correa belum pulih dari cedera. Kabar baiknya, Alessandro Bastoni dikabarkan siap bermain.

Inzaghi diprediksi akan menempatkan Arturo Vidal pada posisi yang ditinggalkan Barella. Sementara itu, Lautaro Martinez dan Edin Dzeko berpeluang besar berduet di sektor gedor.

Sementara itu, Jurgen Klopp tidak punya banyak masalah berarti dalam skuadnya. Hanya Divock Origi yang dalam kondisi tanda tanya.

Liverpool diprakirakan akan bermain dengan taktik andalan 4-3-3. Tiga pemain pada barisan depan diprediksi akan dihuni Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane. Sementara itu, Virgil van Dijk akan memegang tongkat komando pada barisan pertahanan.

Komentar

Simone Inzaghi tak menampik Liverpool lebih difavoritkan melaju ke babak berikutnya. Meski demikian, ia akan tetap meminta anak asuhnya berjuang.

"Liverpool adalah satu di antara tim terbaik di Eropa. Namun, para pemain kami pantas bertanding pada duel seperti ini," ujar Inzaghi seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami tidak bermain pada babak 16 besar selama bertahun-tahun. Sekalipun sangat sulit, kami akan mencoba untuk melakukannya."

"Di atas kertas, Liverpool menjadi favorit. Namun, pertandingan harus dimainkan."

"Saya akan meminta para pemain untuk pergi ke lapangan dan memainkan sepak bola kami dengan pikiran yang bebas dan menunjukkan ide-ide yang dimiliki. Tekad akan membuat perbedaan," jelas eks pelatih Lazio itu.

Sementara itu, Fabinho menolak besar kepala meski Liverpool diunggulkan. Ia menilai, Inter bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit. Inter adalah tim terkuat di Italia dan berada di peringkat atas klasemen Serie A," jelas Fabinho.

"Beberapa pemain mereka mungkin sudah tampil bersama dalam empat hingga lima musim terakhir. Kami punya tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan ini dan pergi ke Milan untuk mendapatkan hasil yang bagus di stadion yang indah."

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni, De Vrij, Skriniar; Perisic, Calhanoglu, Brozovic, Vidal, Dumfries; Lautaro, Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head

11-03-2008 Inter 0-1 Liverpool (Liga Champions)
19-02-2008 Liverpool 2-0 Inter (Liga Champions)
12-05-1965 Inter 3-0 Liverpool (European Cup)
04-05-1965 Liverpool 3-1 Inter (European Cup)

Prediksi BolaSkor

Inter Milan 1-1 Liverpool

Inter Milan Breaking News Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan