Prediksi Jitu Jose Mourinho di Final Liga Champions 2010

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 25 Februari 2023
Prediksi Jitu Jose Mourinho di Final Liga Champions 2010
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Jose Mourinho sebagai pelatih jempolan memang tak perlu diragukan lagi. Salah satu bukti terbarunya diungkapkan oleh Wesley Sneijder.

Sneijder merupakan gelandang andalan Inter Milan saat meraih treble winners pada musim 2009-2010. Ketika itu Jose Mourinho duduk di kursi pelatih.

Kesuksesan menjuarai Liga Champions merupakan pencapaian terbaik Inter pada musim tersebut. Itu karena Nerazzurri bukan berstatus tim unggulan.

Baca Juga:

Kans Erik Ten Hag Mengulangi Tinta Emas Jose Mourinho di Manchester United

Pujian dan Kritikan Jose Mourinho untuk Victor Osimhen

Jose Mourinho Intip Peluang Kembali ke Chelsea

Namun, Mourinho mampu mengeluarkan potensi para pemain Inter dengan maksimal. La Beneamata menjelma menjadi kekuatan yang sulit dikalahkan.

Sneijder mengakui Mourinho sebagai sosok kunci kesuksesan Inter kala itu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu tidak hanya pandai memotivasi pemain, tetapi dirinya juga piawai menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan.

Contoh terbaiknya tersaji jelang melakoni laga final Liga Champions kontra Bayern Munchen. Sneijder mengaku Mourinho sudah memprediksi skor sebelum pertandingan berlangsung.

“Beberapa minggu sebelum final Liga Champions, Mourinho memanggil Materazzi ke kantornya dan menyerahkan sebuah surat. Ia berkata surat telah dimasukkan ke dalam amplop dan baru boleh dibuka setelah pertandingan (final)," kata Sneijder kepada RTL 7.

“Itu (isi suratnya) benar-benar hasil final melawan Bayern Munchen."

Dalam laga final yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Inter mampu mengalahkan Munchen dengan skor 2-0. Dua gol tersebut diborong oleh Diego Milito.

Namun laga final tersebut juga menjadi pertandingan terakhir Inter bersama Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal itu ternyata sudah sepakat pindah ke Real Madrid pada akhir musim.

Kepergian Mourinho juga sekaligus mengakhiri kedigdayaan Inter. Rival sekota AC Milan tersebut tak kunjung mampu menorehkan prestasi yang sama sampai saat ini.

"Mengangkat trofi Liga Champions adalah impian setiap anak laki-laki. Ketika mereka membiarkan saya menyentuhnya, itu adalah momen unik yang tidak akan pernah saya lupakan," tegas Sneijder.

Liga Champions Jose Mourinho Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan