BolaSkor.com - Juventus akan menantang Napoli pada ajang Piala Super Italia edisi ke-33 di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Kamis (21/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Selain memperebutkan trofi, pertandingan ini menjadi ajang adu gengsi yang beraroma balas dendam.

Rivalitas Juventus dan Napoli memang kembali memanas dalam satu tahun terakhir. Bianconeri kini tak lagi superior di hadapan klub asal Italia Selatan tersebut.

Di Serie A musim lalu, kedua tim saling mengalahkan di kandangnya masing-masing. Namun Napoli mampu mengalahkan Juventus di final Coppa Italia.

Baca Juga:

5 Pemain Napoli yang Bisa Menjadi Momok Pertahanan Juventus

Tertangkap Kamera Cium Logo Juventus, Arturo Vidal Coba Mengelak

Juventus Dipermalukan Inter Milan, Pirlo: Dari Awal Sudah Salah

Juventus vs Napoli

Hubungan kedua klub kian memanas setelah Napoli menolak datang ke markas Juventus pada pertemuan perdana Serie A 2020-2021, 4 Oktober silam. Larangan dari otoritas kesehatan wilayahnya karena adanya wabah virus corona menjadi alasan kubu Il Partenopei ketika itu.

Namun keputusan itu berbuntut panjang. Napoli sempat mendapat hukuman kalah WO dan pengurangan poin meski akhirnya dibatalkan lewat banding.

Juventus dan Napoli sempat saling sindir di media karena masalah ini. Meski begitu, pelatih kedua klub nampak saling menghormati lawannya.

“Napoli adalah tim yang sangat kuat dengan banyak kecepatan dan teknik di sampingnya, jadi kami harus mewaspadainya. Mereka juga memiliki pertahanan yang sangat ketat, kami harus memanfaatkan peluang mencetak gol yang kami ciptakan," kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada sesi jumpa pers jelang laga.

Juventus datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Si Nyonya Tua baru saja menelan kekalahan dari Inter Milan pada akhir pekan lalu.

Namun kondisi itu tak mau membuat Napoli terlena. Sang pelatih, Gennaro Gattuso yakin Juventus tidak akan terpengaruh dengan kekalahan pada laga sebelumnya.

“Juve memiliki juara dengan mentalitas yang kuat, kami menghormati mereka. Namun kami akan menghadapi mereka dengan kekuatan dan kualitas kami sendiri," kata Gattuso.

"Mereka telah mendominasi Serie A selama sembilan tahun, mereka memiliki mentalitas terkuat dan siap untuk apapun."

Laga ini juga menjadi dua mantan rekan setim yang sempat tertunda. Pirlo dan Gattuso memang pernah membentuk duet yang disegani saat memperkuat AC Milan dan timnas Italia.

Sayangnya pertemuan kedua sahabat ini tidak akan berlangsung hangat. Pirlo dan Gattuso harus ngotot untuk saling mengalahkan demi membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka dalam meracik tim.

Prakiraan susunan pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, Gianluca Frabotta, Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo.

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Elseid Hysaj, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Diego Demme, Tiemoue Bakayoko, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Head to head
18-06-2020 Napoli 0-0 Juventus (Coppa Italia)
27-01-2020 Napoli 2-1 Juventus (Serie A)
01-09-2019 Juventus 4-3 Napoli (Serie A)
04-03-2019 Napoli 1-2 Juventus (Serie A)
29-09-2018 Juventus 3-1 Napoli (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com
Juventus 1-2 Napoli