Prediksi Leeds United Vs Liverpool: Kesempatan Tembus Empat Besar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 19 April 2021
Prediksi Leeds United Vs Liverpool: Kesempatan Tembus Empat Besar
Leeds United Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Duel menarik akan tersaji Lanjutan Premier League 2020-2021 saat Leeds United menjamu Liverpool di Elland Road, Selasa (20/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Potensi hujan gol sangat mungkin terjadi dalam pertandingan ini.

Ini merupakan laga wajib menang bagi Liverpool. Tambahan tiga poin akan otomatis membawa The Reds melesat ke empat besar.

Leeds dan Liverpool memang gemar memperagakan sepak bola menyerang. Namun kedua tim memiliki sedikit masalah di lini pertahanan.

Baca Juga:

8 Statistik Menarik Jelang Leeds United Vs Liverpool

Toni Kroos di Mata Jurgen Klopp, Mirip Eks Bintang Barcelona

7 Fakta Menarik dari Kesuksesan Real Madrid Redam Liverpool

Leeds United vs Liverpool

Leeds datang ke pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. The Whites baru saja mengalahkan Manchester City dalam laga tandang.

Sementara kondisi psikologis skuat Liverpool tengah terganggu usai tersingkir dari Liga Champions. tekanan untuk merebut posisi keempat juga semakin membuat Sadio Mane dan kawan-kawan kian tertekan.

Namun Liverpool didukung dengan rekor tandang yang cukup baik di Premier League. Mereka menyapu bersih tiga lawatan ke markas lawan dengan kemenangan.

Drama kejar-mengejar gol seperti yang terjadi pada pertemuan pertama kedua tim sangat mungkin terjadi lagi. Apalagi Leeds praktis akan tampil tanpa beban karena sudah terhindar dari ancaman degradasi.

Kabar Tim

Leeds hampir pasti mempertahankan komposisi pemain seperti saat mengalahkan Manchester City pada pekan lalu. Marcelo Bielsa hanya perlu mencari pengganti Liam Cooper yang harus menjalani sanksi kartu merah.

Sementara Liverpool praktis bisa mengandalkan mayoritas pemain yang mengisi daftar starter dalam satu bulan terakhir. Diogo Jota kemungkinan juga kembali bermain sebagai ujung tombak setelah Roberto Firmino dimainkan pada laga kontra Real Madrid, tengah pekan lalu.

Komentar Manajer

Manajer Leeds, Marcelo Bielsa memberi penghormatan khusus kepada Liverpool. Merseyside Merah dianggapnya menjadi salah satu tim yang tak ragu memperagakan sepak bola menyerang.

"Mereka selalu bermain dengan cara yang sama. Tidak ada pemain Liverpool yang tidak siap menerima bola dan mengelolanya di mana pun," kata Bielsa.

"Liverpool memiliki kekuatan ofensif yang besar, full-back mereka adalah pemain sayap, pemain sayap mereka adalah gelandang tengah dalam permainan. Mereka adalah tim yang terus menerus menghasilkan sepak bola yang bagus."

Sementara itu, Liverpool tidak mau menganggap remeh Leeds. Jurgen Klopp tak mau tim asuhannya bernasib sama dengan Manchester City.

"Leeds memiliki karakter yang dan dengan semangat yang mereka tunjukkan bahwa mereka pantas menang. Liverpool harus terus memainkan sepak bola terbaik untuk meraih kemenangan," kata Klopp.

Head to Head

Kedua tim praktis baru bertemu satu kali dalam satu tahun terakhir. Momen itu terjadi pada laga pembuka musim ini ketika Leeds yang baru promosi menyambangi markas Liverpool.

Secara keseluruhan, Liverpool sudah mencatatkan 60 kemenangan dari 118 pertemuan kontra Leeds. Sementara sang calon lawan baru mengemas 28 kemenangan.

Berikut lima pertemuan terakhir kedua tim:
12-09-2020 Liverpool 4-3 Leeds (Premier League)
30-11-2016 Liverpool 2-0 Leeds (Piala Liga)
23-09-2009 Leeds 0-1 Liverpool (Piala Liga)
29-02-2004 Leeds 2-2 Liverpool (Premier League)
25-10-2003 Liverpool 3-1 Leeds (Premier League)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Robin Koch, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Manajer: Jurgen Klopp.

Prediksi BolaSkor.com: Leeds United 1-2 Liverpool

Liverpool Leeds United Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan