Prediksi Leeds United Vs MU: Roses Derby dengan Misi Berbeda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 April 2021
Prediksi Leeds United Vs MU: Roses Derby dengan Misi Berbeda
Leeds United vs Manchester United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Sengitnya The Roses Derby akan mewarnai lanjutan Premier League 2020-2021. Leeds United dijadwalkan menjamu Manchester United di Elland Road, Minggu (25/4) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan pertama kedua tim di Elland Road dalam satu dekada terakhir. Leeds tentu tak mau menanggung malu di rumahnya sendiri.

Leeds juga membawa misi balas dendam dalam pertandingan ini. Tim asuhan Marcelo Bielsa tentu masih menyimpan luka usai dibantai lawan yang sama dengan skor 6-2 pada pertemuan pertama.

Baca Juga:

Nostalgia - Elland Road Jadi Saksi Debut Pogba bersama Man United

Cara Paul Pogba Menjaga Kondisi Tubuh di Bulan Ramadan

Cristiano Ronaldo Jadi Kado Permintaan Maaf Glazer kepada Fans MU?

Manchester United vs Leeds United

Kemenangan dalam laga ini juga punya makna ganda bagi Leeds. The Whites bisa menjegal ambisi musuh bebuyutannya tersebut dalam perburuan gelar juara.

Target kemenangan juga dicanangkan Manchester United. Itu satu-satunya cara Setan Merah terus menempel manchester City di puncak klasemen.

Kabar Tim

Leeds akan tampil tanpa Liam Cooper. Sang kapten masih menjalani sanksi kartu merah langsung pada laga kontra Manchester City.

Leeds juga hampir pasti tidak bisa memainkan Raphinha dan Rodrigo Moreno. Kedua pemain tersebut masih berkutat dengan cedera.

Sementara Manchester United juga terancam tampil tanpa Marcus Rashford. Kondisi penyerang berkebangsaan Inggris itu masih meragukan dan tak mengikuti latihan terakhir sebelum berangkat ke Leeds.

Hal ini bisa menjadi masalah karena Manchester United sudah lebih dulu kehilangan Anthony Martial. Beruntung Edinson Cavani dalam kondisi fit dan siap mengemban tanggung jawab sebagai ujung tombak.

Komentar Manajer

Manajer Leeds, Marcelo Bielsa justru memberikan pujian khusus kepada Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dianggapnya telah memainkan gaya sepak bola yang bagus.

"Semakin sederhana sepak bola, semakin baik. Prinsip ini selalu didukung ketika para pemain melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan dan apa yang terbaik mereka lakukan," kata Bielsa pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dalam hal ini, Manchester United menjadi contoh. Mereka mengembangkan apa yang paling mereka ketahui cara melakukannya dan ini memungkinkan mereka menciptakan gaya sendiri."

"Permainan mereka sederhana untuk diuraikan tapi ini adalah pujian. Untuk bisa bermain sederhana itu sangat sulit dan ketika kami berhasil mencapainya, itu sangat memuaskan," tambahnya.

Leeds asuhan Bielsa memang sudah merasakan langsung keganasan Manchester United. Pada pertemuan pertama, mereka dihajar dengan skor mencolok 2-6.

Namun kemenangan besar dan pujian Bielsa tak membuat kubu Manchester United melayang. Solskjaer memperingatkan tim asuhannya terkait sulitnya meraih kemenangan di kandang Leeds.

"Saya telah bermain dalam beberapa pertandingan besar melawan Leeds. Kami mendapat tantangan yang layak dari tim itu pada awal 2000-an," kata Solskjaer.

"Leeds telah menunjukkan kualitasnya dan mereka akan melatih kami. Kami harus siap untuk pertandingan ini, secara fisik dan mental."

Head to Head

Manchester akan kembali bertandang ke markas Leeds untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Rekor mereka cukup mentereng meski tampil di kandang salah satu musuh bebuyutannya.

Lima pertemuan terakhir kedua tim:

20-12-2020 Man united 6-2 Leeds United (Premier League)
21-09-2011 Leeds united 0-3 Man United (Piala Liga)
03-01-2010 Man United 0-1 Leeds United (Piala FA)
21-02-2004 Man United 1-1 Leeds United (Premier League)
29-10-2003 Leeds United 2-3 Man United (Piala Liga)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Robin Koch, Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips; Helder Costa, Stuart Dallas, Tyler Roberts, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Manajer: Marcelo Bielsa.

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Edinson Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Prediksi BolaSkor.com: Leeds United 1-3 Manchester United

Leeds United Manchester United Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan