BolaSkor.com - Sebuah misi penting akan dijalani Leicester City saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di King Power Stadium, Rabu (20/1) pukul 03.15 dini hari WIB. The Foxes memiliki peluang untuk melesat ke puncak klasemen sementara.

Persaingan antara Manchester United dan Liverpool memang lebih banyak disorot dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Namun bukan berarti peluang tim-tim lainnya sudah tertutup.

Leicester menjadi satu dari sedikit tim yang bisa mengganggu persaingan antara dua musuh bebuyutan tersebut. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut kini bahkan berada di atas Liverpool.

Baca Juga:

Kemalangan Timo Werner Tak Jua Berakhir di Chelsea

Setelah 10 Tahun Akhirnya Lucas Piazon Meninggalkan Chelsea

Perkuat Pertahanan, Milan Pinjam Bek Muda Chelsea

Leicester City vs Chelsea

Leicester juga hanya tertinggal dua poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen. Artinya, Jamie Vardy dan kawan-kawan bisa menggeser Setan Merah dari posisi teratas andai mampu mengalahkan Chelsea.

Target tersebut bukan hal yang mustahil diwujudkan Leicester. Namun harus diakui butuh kerja keras untuk mengalahkan Chelsea.

"Saya tahu kami mengecewakan kebanyakan orang ketika kami menghentikan pertandingan antara peringkat pertama vs peringkat kedua kemarin. Anda harus mempertahankan rasa lapar dan keinginan jika Anda ingin terus berada di barisan teratas," kata Rodgers pada sesi jumpa pers jelang laga.

Pada musim ini, Leicester punya kebiasaan menyulitkan klub-klub besar. Chelsea berpeluang menjadi korban terbaru mereka.

Namun kubu The Blues tentu tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Frank Lampard juga wajib menjaga tren positif Chelsea demi menjaga peluang juara sekaligus mengamankan posisinya.

"Leicester adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus dan pelatih yang sangat bagus dalam diri Brendan. Kami harus mempertimbangkan diri kami sendiri karena kami bisa mendapatkan hasil (bagus) melawan pesaing," kata Lampard.

Chelsea memang tak perlu merasa rendah diri di hadapan Leicester. Mereka punya rekor yang cukup baik saat bertandang ke King Power Stadium.

Chelsea hanya kalah sekali dari delapan lawatan terakhir ke kandang Leicester. Lima di antaranya bahkan berujung dengan kemenangan.

Prakiraan susunan pemain

Leicester City (4-3-3): Kasper Schmeichel, Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, James Justin, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, James Maddison, Marc Albrighton, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

Manajer: Brendan Rodgers.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy, Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi.

Manajer: Frank Lampard.

Head to head
28-06-2020 Leicester 0-1 Chelsea (Piala FA)
01-02-2020 Leicester 2-2 Chelsea (Premier League)
18-08-2019 Chelsea 1-1 Leicester (Premier League)
12-05-2019 Leicester 0-0 Chelsea (Premier League)
22-12-2018 Chelsea 0-1 Leicester (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Leicester City 1-0 Chelsea