Prediksi Leicester City Vs Manchester United: Ujian Penantang Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Desember 2020
Prediksi Leicester City Vs Manchester United: Ujian Penantang Gelar
Leicester City vs Manchester United (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Manchester United kini dijagokan sebagai salah satu penantang utama Liverpool untuk merebut gelar juara Premier League 2020-2021. Status itu harus dibuktikan Setan Merah saat bertandang ke markas Leicester City pada laga Boxing Day.

Laga Leicester City kontra Manchester United di King Power Stadium, Sabtu (26/12) pukul 19.30 WIB, memang akan membuka rangkaian Boxing Day tahun ini. Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit.

Dari sisi peringkat, laga ini mempertemukan dua tim papan atas. Leicester kini memang menempati peringkat kedua dengan raihan 27 poin, sedangkan Manchester United tepat di bawahnya dengan selisih satu poin.

Baca Juga:

Manchester United Punya Cara Hentikan Jamie Vardy

Solskjaer Larang Pemain Manchester United Bicara Tentang Trofi

Raihan Trofi Bisa Cegah Eksodus Pemain Bintang Manchester United

Leicester City vs Manchester United

Posisi runner up dan status penantang utama Liverpool dalam perburuan gelar pun dipertaruhkan dalam laga ini. Leicester tentu tidak akan begitu saja rela mengalah di kandang sendiri.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers sadar laga ini tidak akan mudah dilewati tim asuhannya. Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer dianggapnya tengah dalam performa terbaik.

Rodgers juga memberi isyarat akan melakukan rotasi dalam pertandingan nanti. Ia terpaksa mengambil keputusan itu guna melewati jadwal padat di akhir tahun dengan mulus.

"Ole telah mengubah klub (Manchester United) dalam hal nilai, dan dia ingin mengembangkan pemain muda. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mereka memiliki kualitas yang besar," kata Rodgers pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Tentu saja kami menantikan pertandingan Manchester United, tetapi anda tidak dapat mengabaikan pertandingan pada hari Senin mendatang. Ini bekerja sangat baik bagi kami tahun lalu dan itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan dengan pasti."

Wajar jika Rodgers seperti melepas laga ini. Rekor pertemuan memang tidak berpihak kepada Leicester.

Leicester tercatat sudah enam tahun puasa kemenangan atas Manchester United. Manchester Merah bahkan selalu meraih kemenangan dalam dua lawatan ke King Power Stadium sejak Solskjaer duduk di kursi manajer.

Meski begitu, tingkat kewaspadaan tinggi justru ditunjukkan Manchester United. Solskjaer memperingatkan anak-anak asuhnya untuk tak kecolongan gol di awal pertandingan.

Meski sejauh ini memiliki rekor 100 persen dalam laga tandang, Solskjaer yakin Leicester punya kapasitas untuk menghadirkan mimpi buruk. Mencegah sang lawan mencetak gol lebih dulu akan memudahkan tugas Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

"Leicester adalah salah satu tim yang anda pasti tidak ingin berikan satu atau dua gol karena mereka memiliki begitu banyak pemain dalam transisi. Anda dapat dengan mudah kebobolan dua atau tiga atau empat, jadi kami harus memulai sebaik yang kami lakukan (Rabu Kemarin)," kata Solskjaer.

Manchester United secara perlahan memang mulai menghapus kebiasaan buruk kebobolan lebih dulu. Hal itu sudah mereka tunjukkan pada dua laga terakhir kontra Leeds United dan Everton.

Andai menunjukkan level permainan seperti dalam beberapa pertandingan terakhir, laga ini bisa menjadi milik Manchester United. Namun reputasi Leicester sebagai pembunuh raksasa bisa memutarbalikkan prediksi.

Prakiraan susunan pemain

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne; Wilfred N'didi, Youri Tielemans; Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes; James Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head
26-07-2020 Leicester City 0-2 Man United (Premier League)
14-09-2019 Man United 1-0 Leicester City (Premier League)
03-02-2019 Leicester City 0-1 Man United (Premier League)
11-08-2018 Man United 2-1 Leicester City (Premier League)
24-11-2017 Leicester City 2-2 Man United (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Leicester City 45-55 Manchester United

Leicester City Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan