Solskjaer Larang Pemain Manchester United Bicara Tentang Trofi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 Desember 2020
Solskjaer Larang Pemain Manchester United Bicara Tentang Trofi
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kini menjelma jadi salah satu kandidat terkuat untuk merebut gelar juara Premier League 2020-2021. Menariknya, kondisi itu justru tak disukai sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United kini memang masih duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Setan Merah tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan, Liverpool.

Namun Manchester United punya tabungan satu laga. Andai memenangi pertandingan tersebut, mereka akan memangkas jarak menjadi tinggal dua poin.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Manchester United atas Everton

Undian Semifinal Piala Liga: Derby Manchester Kembali Terulang

Raihan Trofi Bisa Cegah Eksodus Pemain Bintang Manchester United

Manchester United

Manchester United menunjukkan performa mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Bruno Fernandes dan kawan-kawan sudah tak terkalahkan selama tujuh pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Tak heran jika mereka diramal menjadi rival utama Liverpool pada musim ini. Hal itu tak lepas dari belum konsistennya performa tim-tim besar lain.

Solskjaer sadar dengan ekspektasi dan euforia tersebut. Namun ia tak mau tim asuhannya terbebani sehingga bisa mempengaruhi performa di lapangan.

"Ada kebisingan di sekitar Man Utd, tapi bagi kami ini tentang peningkatan sebagai tim, mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan kami harus melakukannya. Itulah satu-satunya cara anda akan menantang apa pun di akhir musim," kata Solskjaer dilansir dari Daily Mail.

"Jadi, gelar bukan sesuatu yang kami bicarakan sekarang."

Sebagai bagian skuat juara Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson, Solskjaer tentu paham betul dalam menghadapi situasi ini. Ia juga pasti akan coba menularkan mentalitas serupa kepada para pemainnya.

Sejak Ferguson pensiun, Manchester United belum mampu lagi menjuarai Premier League. Tak heran jika harapan untuk mengakhiri tren buruk tersebut dibebankan kepada Solskjaer dan pasukannya.

"Satu-satunya hal yang kami bicarakan dan fokuskan adalah meningkat hari demi hari dan belajar bagaimana menghadapi situasi tertentu. Mungkin saat ini kami mendapatkan pujian dan itu adalah hal lain yang harus dipelajari untuk mengatasinya," pungkasnya.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan