BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Lincoln City pada putaran ketiga Piala Liga 2020-2021 di LNER Stadium, Jumat (25/9) dini hari WIB. Laga ini kemungkinan akan dijadikan The Reds sebagai momen untuk memainkan pemain anyarnya, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas.

Liverpool memang jauh lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Selain sang lawan berasal dari dua divisi dibawahnya, tim asuhan Jurgen Klopp juga tengah on fire.

Liverpool menyapu bersih dua laga perdana Premier League dengan kemenangan. Salah satunya mengalahkan Chelsea yang merupakan rival utama dalam perburuan gelar.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Diminta Sering Marahi Virgil van Dijk

Alisson Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Jorginho

Kevin De Bruyne Berikan Peringatan kepada Liverpool

Diogo Jota

Dari dua laga tersebut, Klopp belum sempat memainkan Jota dan Tsimikas. Maka pertandingan kontra Lincoln City merupakan waktu yang tepat untuk melihat performa keduanya.

Klopp diyakini juga akan memainkan banyak pemain muda dalam laga ini. Hal ini kerap ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir di ajang seperti Piala Liga.

“Saya sudah mengatakan tahun lalu, dalam kompetisi ini adalah momen yang luar biasa di mana anda bisa menggabungkan pengalaman dengan bakat, yang membuat satu sama lain lebih kuat. Hasrat dan risiko para pemain muda serta keberanian," kata asisten pelatih Liverpool, Pepijn Lijnders di situs resmi klub.

“Ini tentang menemukan tim yang merasa bertanggung jawab untuk memberikan segalanya dalam pertandingan dan menemukan keseimbangan yang baik dalam hal ini."

Sementara itu, kubu Lincoln City memilih tahu diadapan Liverpool. Target mereka dalam laga nanti tidaklah muluk-muluk.

Manajer Lincoln, Michael Appleton menilai Liverpool tetap bukan lawan yang seimbang bagi mereka meski memainkan banyak pemain muda. Namun bukan berarti ia sudah menyerah sebelum bertanding.

“Di sebagian besar akhir pekan, kami mungkin tahu setidaknya delapan, mungkin sembilan pemain yang akan menjadi lawan nanti. Jadi, kita bisa bersiap untuk itu dan semoga kita melakukan persiapan yang benar," kata Appleton.

Lincoln City sebenarnya sudah punya modal untuk menghadapi Liverpool. Dua kemenangan di ajang League One tentu membuat mereka lebih percaya diri.

Dari rekor pertemuan, Lincoln dan Liverpool praktis jarang berjumpa. Kedua tim terakhir kali bertemu pada musim 1960-1961.


Prakiraan Susunan Pemain

Lincoln City (4-3-3): Alex Palmer; Timothy Eyoma, Lewis Montsma, Adam Jackson, Sean Roughan; Liam Bridchutt, Conor McGrandles, James Jones; Harry Anderson, Tom Hopper, Jorge Grant.

Manajer: Michael Appleton.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Neco Williams, Billy Koumetio, Sepp van den Berg, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Naby Keita; Harvey Elliot, Takumi Minamino, Diogo Jota.

Manajer: Jurgen Klopp.


Prediksi BolaSkor.com

Lincoln City 40-60 Liverpool