BolaSkor.com - Liverpool akan kedatangan Aston Villa pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Sabtu (11/12). Duel tersebut akan membawa sang legenda, Steven Gerrard, kembali ke Anfield.

Steven Gerrard adalah legenda Liverpool. Sang pemain meraih sejumlah kesuksesan ketika membela The Reds dari 1998 hingga 2015.

Kini, Gerrard melanjutkan karier sebagai pelatih usai gantung sepatu. Setelah membawa Rangers juara Liga Skotlandia pada musim lalu, Gerrard menuju Aston Villa. Ia menggantikan posisi Dean Smith.

Gerrard pun menunjukkan jika dirinya merupakan pelatih yang perlu diperhitungkan. Dari empat pertandingan awal, The Lions menuai tiga menang dan satu kalah.

Pertandingan kali ini pun diyakini akan terasa emosional untuk Gerrard. Apalagi, ia digadang-gadang sebagai calon kuat pelatih Liverpool jika Jurgen Klopp lengser dari jabatannya.

Baca Juga:

Terima Kasih Mo Salah untuk Serie A

5 Bintang Tak Terduga dalam Sejarah Derby Merseyside

Klopp Temukan Cara Maksimalkan Kualitas Thiago Alcantara

Sementara itu, Liverpool tentunya tidak ingin membiarkan sang legenda pulang membawa poin. The Reds membutuhkan kemenangan untuk terus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea di papan atas. Saat ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya kalah satu poin dari peringkat teratas, Man City.

Menurut statistik pertemuan kedua tim, Liverpool mendominasi. Liverpool meraih enam kemenangan dalam tujuh laga terakhir. The Reds setidaknya mencetak dua gol pada setiap pertemuan.

Kondisi tim:

Sejatinya, kedua tim sedang tidak dalam kondisi terbaik. Apalagi Liverpool yang sebelumnya bertempur dengan AC Milan pada tengah pekan ini.

Harvey Elliott dan Curtis Jones adalah dua penggawa Liverpool yang dikabarkan akan absen. Sementara itu, kondisi Roberto Firmino meragukan.

Pada sisi lain, Bertrand Traore dan Leon Bailey masih masuk ruang perawatan. Trezeguet pun belum pasti.

Walhasil, Villa diprediksi akan mengandalkan Ollie Watkins, Emiliano Buendia, dan Jacob Ramsey untuk mendulang gol.

Komentar:

Gerrard sadar, akan ada banyak sorotan padanya dalam duel kali ini. Namun, ia hanya mencoba fokus dan membawa Villa meraih kemenangan.

"Saya hanya akan pergi ke sana untuk mencoba menang. Untuk kami, dalam level kedua tim saat ini, tak ada persaingan dengan Liverpool. Namun, kami akan memberikan semua yang dimiliki," ujar Gerrard seperti dilaporkan Reuters.

Sementara itu, Jurgen Klopp meyakini Steven Gerrard akan melatih Liverpool suatu hari nanti. Klopp terkesan dengan apa yang sudah dilakukan Gerrard.

"Ya, saya pikir itu pasti (Gerrard latih Liverpool). Dia melakukannya dengan baik, tetapi masih terlalu muda," papar Klopp seperti dinukil Independent.

"Kapan waktu yang tepat? Kita bisa melihat ketika Frank Lampard menukangi Chelsea. Saya pikir itu akan terjadi. Ini akan baik untuk semua."

Prakiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Aston Villa (4-3-3): Martinez; Young, Mings, Konsa, Cash; Luiz, Nakamba, McGinn; Buendia, Watkins, Jacob Ramsey.

Pelatih: Steven Gerrard.

Head to head

10-04-2021 Liverpool 2-1 Villa (Premier League)
09-01-2021 Villa 1-4 Liverpool (Piala FA)
05-10-2020 Villa 7-2 Liverpool (Premier League)
05-07-2020 Liverpool 2-0 Villa (Premier League)
18-12-2019 Villa 5-0 Liverpool (Piala Liga Inggris)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 2-0 Aston Villa