Prediksi Liverpool Vs Shrewsbury: Ujian Lini Depan The Reds

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 09 Januari 2022
Prediksi Liverpool Vs Shrewsbury: Ujian Lini Depan The Reds
Liverpool vs Shrewsbury (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai perjalanannya di Piala FA 2021-2022 dengan menjamu Shrewsbury Town. Laga ini menjadi ujian pertama Lini depan The Reds tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Laga babak ketiga Piala FA ini akan berlangsung di Anfield, Minggu (9/1) pukul 21.00 WIB. Salah dan Mane memang sudah dipastikan absen karena tengah menjalani tugas negara di Piala Afrika 2021.

Sepanjang musim ini, Salah dan Mane merupakan tumpuan utama Liverpool untuk mencetak gol. Kombinasi ketiganya telah menghasilkan 33 gol atau hampir setengah dari jumlah gol rival sekota Everton tersebut.

Baca Juga:

Target Terbaru Liverpool untuk Calon Pengganti Salah dan Mane

Liverpool Gerak Cepat Cari Pengganti Salah dan Mane

Man City Melesat, Virgil van Dijk Menolak Menyerah

Shrewsbury pernah merepotkan Liverpool saat bertemu pada Piala FA 2019-2020.

Masalah Liverpool kian bertambah karena Jurgen Klopp juga masih menjalani isolasi mandiri usai terpapar COVID-19. Ia butuh hasil tes negatif untuk diizinkan mendampingi timnya dari pinggir lapangan.

Kehadiran Klopp di pinggir lapangan tentu akan mempengaruhi performa Liverpool. Bukan tidak mungkin kerugian tersebut akan berdampak besar terhadap hasil pertandingan.

Shrewsbury sendiri tidak bisa diremehkan begitu saja. Wakil League One itu pernah merepotkan Liverpool saat bertemu di ajang yang sama, dua musim lalu.

Ketika itu Liverpool dipaksa melakoni laga replay usai bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama. Hasil tersebut tentu menjadi tambahan motivasi bagi tim asuhan Steve Cotterill.

Kabar Tim

Selain Salah dan Mane, Liverpool juga tidak bisa memainkan Naby Keita dengan alasan yang sama. Sementara kondisi Thiago Alcantara juga belum pulih dari cedera.

Absennya para pemain di atas tentu akan mengurangi daya dobrak Liverpool. Namun Merseyside Merah masih punya sejumlah pengganti yang siap unjuk gigi.

Sementara Shrewsbury juga bisa menurunkan para pemain terbaiknya di markas Liverpool. Kondisi fisik mereka juga tak ada masalah karena terakhir kali bermain pada akhir pekan lalu.

Komentar Manajer

Liverpool kemungkinan besar masih belum bisa didampingi Klopp dalam pertandingan ini. Tugas manajer berkebangsaan Jerman itu pun akan diambil alih oleh Peter Krawietz.

Krawietz enggan menganggap remeh Shrewsbury. Meski berasal dari kasta ketiga, sang calon lawan pernah merepotkan Liverpool.

"Shrewsbury tentu saja akan menjadi lawan yang tangguh. Mereka adalah tim yang memainkan sepak bola yang layak," kata Krawietz pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Mereka bermain cepat ke depan dan pasti ingin menyerang kami. Mereka memiliki striker yang kuat, mereka memiliki arah dalam permainan mereka."

Sementara Shrewsbury memilih tampil tanpa beban. Sang manajer, Steve Cotterill akan coba memanfaatkan sejumlah masalah yang dihadapi Liverpool.

“Kami tahu kami akan pergi ke Liverpool yang memiliki tim, stadion, lapangan dan sekumpulan pendukung yang brilian. Ini akan menjadi salah satu kesempatan yang tidak akan pernah dilupakan para pemain kami," kata Cotterill.

“Kami telah bekerja keras melalui beberapa pertandingan yang sangat sulit di babak sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan bermain melawan salah satu klub terbesar dunia."

Head to Head

04-02-2020 Liverpool 1-0 Shrewsbury (Piala FA)
26-01-2020 Shrewsbury 2-2 Liverpool (Piala FA)
18-02-1996 Shrewsbury 0-4 Liverpool (Piala FA)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Curtis Jones, James Milner, Fabinho; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Divock Origi.

Manajer: Jurgen Klopp.

Shrewsbury (3-5-2): Marko Maroši; Matthew Pennington, Ethan Ebanks-Landell, George Nurse; Elliott Bennett, Josh Vela, David Davis, Luke Leahy; Nathaniel Ogbeta; Ryan Bowman, Daniel Udoh.

Manajer: Steve Cotterill.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 2-0 Shrewsbury

Liverpool Piala FA Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan