Prediksi Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Beda Misi Satu Tujuan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 Mei 2022
Prediksi Liverpool Vs Tottenham Hotspur: Beda Misi Satu Tujuan
Tottenham Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-35 Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Minggu (8/5) dini hari WIB. Kedua tim punya misi yang berbeda, tetapi satu tujuan.

Liverpool dan Tottenham memiliki misi yang berbeda jelang akhir musim ini. Jika The Reds membutuhkan kemenangan untuk bersaing meraih titel Premier League, Tottenham perlu tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke empat besar.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kedua klasemen sementara dengan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, The Lilywhites terpaut dua angka dari Arsenal yang bercokol pada posisi keempat.

Meski punya misi yang berbeda, tetapi tentunya kedua tim punya tujuan yang sama yakni menang. Kekalahan atau bahkan imbang bisa membuat peluang masing-masing tim mencapai target menjadi sulit.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Rival Liverpool, Jurgen Klopp Teken Kontrak Baru

Legenda Man United: Liverpool Bisa Jadi Tim Terbaik Inggris Sepanjang Masa

Prediksi Newcastle United Vs Liverpool: Atur Napas di Tengah Jadwal Padat

Dari waktu persiapan, Tottenham punya lebih banyak. Sebab, Liverpool juga bertanding pada tengah pekan ini melawan Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Meski demikian, dari sisi statistik, Liverpool lebih unggul daripada tim tamu. Liverpool hanya satu kali kalah dalam 27 pertandingan kandang terakhir melawan Tottenham. Perinciannya adalah 18 menang dan delapan imbang.

Kondisi tim

Kondisi Liverpool lebih baik daripada laga sebelumnya. Hanya ada satu pemain The Reds yang meragukan yakni Roberto Firmino.

Namun, kehilangan Firmino diyakini tidak akan terlalu bermasalah. Liverpool masih punya penyerang-penyerang tajam lainnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Sementara itu, Tottenham dalam kondisi lebih parah. Antonio Conte perlu memutar otak karena Matt Doherty, Sergio Reguilon, Japhet Tanganga, dan Oliver Skipp tidak bisa tampil.

Conte diyakini tetap akan menerapkan taktik 3-4-3 dengan Harry Kane menjadi striker tengah. Sementara itu, Dejan Kulusevski dan Son Heung-Min akan berada di sisi sayap.

Komentar

Jurgen Klopp menyanjung apa yang sudah dilakukan Antonio Conte bersama Tottenham. The Lilywhites mendekat ke empat besar kendati sempat tampil tidak konsisten.

"Dengan melihat lawan yang dihadapi, sangat gila melihat betapa konsistennya Tottenham bisa berada pada area itu. Anda melihat Tottenham melesat dan kemudian mengalami sedikit penurunan. Namun, kualitas yang mereka miliki luar biasa," ujar Klopp.

Sementara itu, Conte menilai Liverpool adalah contoh klub yang baik. Liverpool punya banyak hal, termasuk uang untuk memboyong pemain mahal.

"Liverpool adalah tim besar dengan cara mereka saat ini. Mereka sangat kuat dengan manajer hebat, tim yang selalu sama, investasi untuk dibelanjakan di bursa transfer yang besar," terang Conte.

"Untuk memangkas kesenjangan ini, Anda perlu mengeluar uang. Sebab, Anda perlu membeli pemain penting. Jika tidak, Anda tidak bisa melakukannya karena selalu berharap pada keajaiban."

Prakiraan susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Firmino (meragukan).

Tottenham (3-4-3): Lloris; Davies, Dier, Romero; Sessegnon, Hojbjerg, Bentancur, Royal; Son Heung-Min, Kane, Kulusevski.

Pelatih: Antonio Conte.

Head to head

19-12-2021 Tottenham 2-2 Liverpool (Premier League)
29-01-2021 Tottenham 1-3 Liverpool (Premier League)
17-12-2020 Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League)
12-01-2020 Tottenham 0-1 Liverpool (Premier League)
27-10-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Premier League Liverpool Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan