Prediksi Man City Vs Atletico: Anti-Taktik The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 April 2022
Prediksi Man City Vs Atletico: Anti-Taktik The Citizens
Pep Guardiola dan Diego Simeone (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Liga Champions musim lalu, Manchester City, akan menghadapi Atletico Madrid di leg satu perempat final yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (06/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Atletico sebelumnya menyingkirkan Manchester United di 16 besar.

Pertemuan nanti jadi yang pertama untuk kedua tim di Eropa. Tapi Pep Guardiola dan Diego Simeone sudah bertemu tiga kali dengan catatan: dua kemenangan Guardiola, satu kemenangan Simeone.

Selain itu menarik juga menantikan bagaimana hasil laga nanti dengan filosofi bermain berbeda kedua tim. Permainan Man City dan Atletico bak dua kutub berbeda. City seperti diketahui bermain ofensif dan Atletico punya pertahanan kuat serta mengandalkan serangan balik.

Baca Juga:

Kerap Dikritik, Guardiola Ungkap Kelebihan Taktik Atletico Madrid

Benfica Vs Liverpool: Rekor Mentereng The Reds

Liga Champions: Chelsea Takkan Berikan Kemudahan untuk Real Madrid

Tak ayal dari sisi analisis permainan Atletico-nya Simeone bak anti-taktik Man City. Apalagi Man City musim ini dibuat kesulitan Crystal Palace - yang bermain seperti Atletico - dan dua kali tak pernah menang melawan mereka.

Kabar Tim

Man City tak punya masalah di lini tengah dan depan, tapi di belakang mereka tak bisa memainkan Kyle Walker yang terkena akumulasi kartu, sementara Ruben Dias cedera. Namun Guardiola masih memiliki Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, dan Aymeric Laporte.

Sedangkan dua pemain Atletico yang absen adalah Yannick Carrasco karena sanksi akumulasi kartu, satunya lagi adalah bek tengah tangguh Uruguay Jose Maria Gimenez.

Komentar

Pep Guardiola merespons pertanyaan mengenai permainan Atletico yang dinilai pragmatis dan parkir bus. Menurut Guardiola itu salah, sebab Atletico berbahaya di pertahanan lawan dan Simeone hanya berhati-hati dalam permainan tersebut.

“Ada kesalahpahaman tentang cara (Diego Simeone) bermain. Ini lebih ofensif daripada yang diyakini orang. Dia tidak ingin mengambil risiko dalam membangun tetapi mereka sangat bagus di sepertiga akhir (pertahanan lawan)," ucap Guardiola soal Atletico.

"Mereka agresif dan ketika mereka memenangkan bola, mereka bermain. Mungkin saya salah tetapi apa yang saya lihat, mereka tidak menutup (rapat pertahanan) dari belakang."

"Mungkin kadang-kadang, tapi tidak di awal. Mereka datang untuk Anda. Mereka tidak menutup. Jika mereka bisa, mereka akan menekan."

Sementara itu kapten Atletico Madrid, Koke, menantikan laga melawan Man City yang dinilainya sebagai tantangan besar mengingat status City sebagai finalis musim lalu.

"Mereka salah satu favorit. Musim lalu, mereka nyaris memenangkan Liga Champions. Mereka memiliki pelatih dan pemain hebat, dan memainkan sepak bola hebat, tetapi kami menyukai tantangan semacam itu," tegas Koke.

Lima Laga Terakhir

Tidak ada head to head di antara kedua tim karena Atletico dan Man City belum pernah bertemu sebelumnya. Tapi menilik lima laga terakhir kedua tim mereka sama-sama berada di momentum bermain yang bagus.

Lima Laga Terakhir Man City

Burnley 0-2 Man City
Southampton 1-4 Man City
Palace 0-0 Man City
Man City 0-0 Sporting Lisbon
Man City 4-1 Man United

Lima Laga Terakhir Atletico

Atletico 4-1 Alaves
Vallecano 0-1 Atletico
Man United 0-1 Atletico
Atletico 2-1 Cadiz
Betis 1-3 Atletico

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Oleksandar Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Felipe, Reinildo, Renan Lodi; Koke, Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone

Prediksi BolaSkor: Man City 55-45 Atletico Madrid

Liga Champions Atletico Atletico Madrid Manchester City Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan