Prediksi Man City Vs Man United: Lebih dari Sekadar Gengsi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 06 Maret 2022
Prediksi Man City Vs Man United: Lebih dari Sekadar Gengsi
Manchester City vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Duel Manchester City kontra Manchester United akan mewarnai lanjutan Premier League 2021-2022. Laga ini lebih dari sekadar pertaruhan gengsi dua tim sekota.

Laga bertajuk Derby Manchester tersebut akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (6/3) pukul 23.30 WIB. Kedua tim mengusung kepentingan yang berbeda.

Manchester City butuh kemenangan demi mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Liverpool yang berada di peringkat kedua memang terus mendekat.

Baca Juga:

Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City

Deretan Fakta Menarik Jelang Duel Man City Vs Man United

Jelang Derby Manchester, Rangnick Puji Guardiola Setinggi Langit

Hal itu membuat tim asuhan Pep Guardiola akan tampil agresif sejak menit awal. Pertahanan Manchester United akan menemui ujian serius.

Namun Manchester United juga punya misi khusus. Setan Merah akan coba mencuri poin sekaligus memperpanjang tren bagusnya di Etihad Stadium.

Manchester United menyapu bersih tiga laga terakhir di markas Manchester City dengan kemenangan. Sejak Ralf Rangnick datang, Harry Maguire dan kawan-kawan baru menelan satu kekalahan di Premier League.

Fakta-fakta tersebut membuat peluang Manchester United untuk membuat kejutan masih terbuka. Manchester City tidak boleh menganggap remeh sang rival sekota.

Kabar Tim

Manchester City akan tampil pincang di lini pertahanan. Ruben Dias hampir pasti absen karena cedera hamstring.

Sementara Manchester United juga masih akan kehilangan Scott McTominay karena cedera. Namun Edinson Cavani berpeluang tampil usai pulih dari cedera.

Komentar Manajer

Guardiola menyadari ancaman yang mampu diberikan Manchester United. Maka dari itu ia menyiapkan secara matang tim asuhannya untuk tampil maksimal.

“Saya harus melihat versi yang terbaik dari mereka. Jika tidak, kami akan melakukan kesalahan," kata Guardiola di situs resmi klub.

“Ketika mereka bisa berlari dengan Cristiano (Ronaldo), (Anthony) Elanga, (Marcus) Rashford, dan Jadon Sancho, maka mereka tak terbendung."

Tak mau kalah, Rangnick juga menyiapkan taktik khusus untuk pertandingan ini. Ia tidak akan membiarkan Manchester City mendominasi penguasaan bola dengan nyaman.

"Kami tahu akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Pada akhirnya, ini tentang mengendalikan permainan," kata Rangnick.

"Tidak membiarkan mereka (Man City) bermain tanpa tekanan karena inilah yang mereka inginkan, yaitu memenuhi ruang kosong."

Head to Head

06-11-2021 Man United 0-2 Man City (Premier League)
07-03-2021 Man City 0-2 Man United (Premier League)
07-01-2021 Man United 0-2 Man City (Piala Liga)
13-12-2020 Man United 0-0 Man City (Premier League)
08-03-2020 Man United 2-0 Man City (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva.

Manajer: Pep Guardiola.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Paul Pogba; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga.

Manajer: Ralf Rangnick.

Prediksi BolaSkor.com

Man City 2-2 Man United

Manchester United Manchester City Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan