BolaSkor.com - Pekan 14 Premier League akan menghadirkan laga besar nan tradisional antara Manchester United melawan Arsenal di Old Trafford, Jumat (03/12) pukul 03.15 dini hari WIB. Red Devils belum ditangani oleh Ralf Rangnick.

Tak ayal Michael Carrick masih akan meracik skuad United di laga nanti. Sejauh ini pilihan taktik, pemain, dan formasi yang diturunkannya berjalan baik dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal dan imbang 1-1 melawan pemuncak klasemen Premier League, Chelsea.

Akan tapi United harus mewaspadai catatan atau rekor melawan Arsenal. Pasalnya dalam enam laga terakhir di Premier League United tak pernah menang melawan Arsenal. Bahkan Arsenal mencatatkan clean sheets dari tiga laga terakhir kontra United di seluruh kompetisi.

Selepas kekalahan 0-4 dari Liverpool, Arsenal juga akan berusaha menjaga posisi di papan atas klasemen dan saat ini terpaut lima poin dengan United yang berada di urutan delapan klasemen.

Baca Juga:

Soal Bek Sayap, Manchester United Perlu Belajar dari Liverpool

MU Vs Arsenal, Ramsdale dan Martinelli Tak Sabar Hadapi Cristiano Ronaldo

Rekor Bagus Cristiano Ronaldo Vs Arsenal

Kabar Tim

Raphael Varane, Paul Pogba, dan Edinson Cavani masih jadi pemain yang absen di kubu United. Sedangkan kondisi Luke Shaw diragukan tampil. Kapten United Harry Maguire juga kembali memperkuat tim usai menyelesaikan sanksi akumulasi kartu.

Sedangkan di kubu Arsenal Sead Kolasinac dan Granit Xhaka absen karena cedera, begitu juga kondisi Folarin Balogun dan Bukayo Saka yang diragukan tampil di pertandingan nanti.

Komentar

Alih-alih membicarakan mengenai Arsenal, Michael Carrick yang jadi pelatih sementara United selagi menanti urusan visa Ralf Rangnick selesai, fokus menyiapkan laga seperti biasanya dan belum berbicara dengan Rangnick.

“Saya tidak punya apa-apa untuk memberi tahu Anda, selain proses mendapatkan visa izin kerja sedang berlangsung dan akan datang sekarang saat kita berbicara. Saya dalam posisi saya untuk Villarreal dan Chelsea, menyiapkan para pemain untuk pertandingan besok malam," terang Carrick dikutip dari laman resmi United.

Kendati demikian Carrick mengakui menikmati perannya sebagai pelatih tim utama pasca menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir jelas banyak yang telah terjadi dalam seminggu atau 10 hari terakhir dan saya pasti harus beradaptasi dan menerima tantangan baru dan beberapa keterampilan mungkin keluar dari zona nyaman saya yang belum pernah saya tangani sebelumnya," tambah Carrick.

"Saya senang melihat bagaimana saya mengatasi hal itu di waktu-waktu tertentu. Anda tidak tahu sampai Anda berada dalam situasi itu dan Anda harus belajar di tempat kerja. Saya dapat mengatakan, sebagian besar, saya menikmatinya."

Sementara Mikel Arteta mengaku bingung menyiapkan timnya untuk melawan United, sebab United acapkali mengganti cara bermain mereka dan itu memusingkan.

"Anda tahu apa yang diharapkan ketika Anda tiba di stadion itu dan bermain di depan penonton itu. Mereka adalah tim, skuad yang merupakan salah satu yang paling berbakat di liga. Anda tahu situasi yang akan Anda hadapi," imbuh Arteta.

"Sangat sulit secara taktik karena Anda tidak tahu bagaimana mereka akan mempersiapkan permainan, opsi yang bisa mereka mainkan, formasi yang bisa mereka miliki sehingga lebih fokus pada diri kami sendiri, pada apa yang harus kami lakukan dan pastikan tim siap untuk pergi ke sana dan mengalahkan mereka."

Head to Head

Di era Sir Alex Ferguson Man United cukup sering mengalahkan Arsenal yang jadi rival utama di bawah arahan Arsene Wenger. Tapi kini situasinya berubah. Dalam enam laga terakhir United tak pernah menang atas Arsenal di Premier League.

Arsenal 0-0 Man United (Premier League)
Man United 0-1 Arsenal (Premier League)
Arsenal 2-0 Man United (Premier League)
Man United 1-1 Arsenal (Premier League)
Arsenal 2-0 Man United (Premier League)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Man United (3-4-2-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly; Alex Telles, Fred, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka; Jadon Sancho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo

Manajer: Michael Carrick

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Gabriel, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Albert Lokonga, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Man United 50-50 Arsenal