Soal Bek Sayap, Manchester United Perlu Belajar dari Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Desember 2021
Soal Bek Sayap, Manchester United Perlu Belajar dari Liverpool
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, menilai satu di antara kelemahan yang harus diperbaiki Ralf Rangnick berada pada posisi sayap. Pada pos tersebut, Setan Merah dianggap tidak punya bek sayap yang cepat. Pemandangan berbeda terlihat di Liverpool.

Ralf Rangnick mulai melakoni perannya sebagai manajer Manchester United. Meskipun tugas sang manajer hanya hingga akhir musim ini, tetapi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan cukup banyak.

Paul Ince menilai, Rangnick perlu memperbaiki penampilan para bek sayap. Jika perlu, Manchester United bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2022.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Perkenalkan Ralf Rangnick

PSG Diklaim Izinkan Pochettino ke Manchester United

Rangnick Merapat, Man United Pantau Gelandang RB Leipzig

"Saya pikir, Rangnick ingin yang lebih daripada bek sayap saat ini. Anda melihat bek sayap membawa bola ke dalam kotak penalti. Dia harus berupaya dengan Aaron Wan-Bissaka," tegas Ince kepada The United Stand.

Ince merasa, Manchester United perlu belajar dari Liverpool soal bek sayap. Sebab, The Reds punya para pemain belakang yang tidak hanya kuat dalam bertahan, tetapi juga pandai menyerang.

"Dari sisi menyerang, sepak bola modern adalah soal pemain bergerak maju ke depan. Kita melihat itu dalam Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Mereka bergerak menyerang seperti striker ketiga."

"Rangnick harus membuat para bek sayap maju ke depan. Alasan hal itu sulit dilakukan adalah karena Man United tidak punya kecepatan di belakang."

"Bek sayap selalu diminta oleh bek tengah untuk bertahan karena jika ikut maju, kecepatan sangat dibutuhkan. Itulah masalahnya," ujar Ince.

Berikutnya, Manchester United akan menantang Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12). Saat ini, The Gunners punya lima poin lebih banyak dari Man United.

Manchester United Liverpool Breaking News Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan