BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga tiga grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10) pukul 02.00 dini hari WIB kontra Atalanta. La Dea - julukan Atalanta - lawan yang dapat merepotkan United.

Kendati keduanya belum bertemu di Liga Champions atau kompetisi Eropa, Atalanta punya pengalaman enam kali melawan tim-tim Inggris. Darinya Atalanta menang tiga kali sementara sisanya sekali imbang dan dua kali kalah.

Fakta bahwa Man United kalah sebanyak 58 persen di Liga Champions terjadi di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer semakin menambah tekanan untuk tuan rumah. Posisi Solskjaer sedang tidak aman menyusul kekalahan 2-4 dari Leicester City.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Atalanta

Hasil Laga-laga Liga Champions: Liverpool Atasi 10 Pemain Atletico, Milan Kalah

Jamu Atalanta, Manchester United Dapat Peringatan dari Amad Diallo

Atalanta yang akan menjadi lawan United dua kali beruntun di Liga Champions bisa jadi mimpi buruk, menambah luka United, atau laga nanti dapat jadi momentum kebangkitan United. Menarik untuk dinanti.

Kabar Tim

Solskjaer tak dapat memainkan Raphael Varane karena cedera. Sedangkan kondisi tiga pemain: Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Amad Diallo diragukan tampil. Diallo merupakan mantan pemain Atalanta.

Kondisi Atalanta arahan Gian Piero Gasperini lebih timpang. Pasalnya mereka dilanda badai cedera yang menerjang Robin Gosens, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, dan Matteo Pessina.

Komentar

Solskjaer mengagumi permainan Atalanta di bawah arahan Gasperini, tapi di satu sisi berbeda juga mengakui United saat ini sedang melalui periode sulit dari catatan minor yang diraih pada laga-laga terakhir.

Ole Gunnar Solskjaer

“Setiap tim akan melalui periode susah, kami berada di periode itu sekarang, kami tahu itu. Apa yang telah saya lakukan sejak kekalahan 2-4 di Leicester? Seperti halnya setiap pertandingan kami menganalisis permainan, melihat hal yang perlu ditingkatkan," terang Solskjaer.

"Tapi Anda bergerak cepat, yaitu (laga melawan) Atalanta. Di Liga Champions Anda memiliki enam pertandingan dan jika Anda memenangkan tiga pertandingan kandang dan mendapatkan hasil tandang, kemungkinan besar Anda akan lolos."

“Saya sangat terkesan dengan cara (Atalanta bermain), gaya mereka, cara mereka mengembangkan pemain. Manajer jelas sangat kuat. Tentu saja kami merekrut Amad (Diallo dari Atalanta) dan cukup sering menonton mereka. Mereka memiliki filosofi menyerang yang disukai banyak penggemar sepak bola."

Sementara Gasperini membicarakan United yang menurutnya tidak sedang dalam kondisi krisis. Gasperini juga berbicara mengenai keberadaan Cristiano Ronaldo.

Gian Piero Gasperini

“Dia (Ronaldo) adalah pemain yang luar biasa, angka-angkanya berbicara dari diri mereka sendiri,” kata Gasperini. “Dia terus mencetak gol dan bahkan jika Manchester United terpeleset di Premier League akhir-akhir ini, nilai mereka sangat tinggi."

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi itu normal ketika Anda bermain di level ini. Manchester United akan bereaksi setelah kekalahan mereka melawan Leicester City, tetapi ini adalah kompetisi baru."

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Leicester, dan Anda harus memperhitungkan lawan. Kami bermain melawan tim papan atas dan saya tidak berpikir mereka berada dalam krisis," urai Gasperini.

Head to Head

Tidak ada pertemuan sebelumnya di antara kedua tim di Eropa. Menilik statistik berbeda dari lima laga terakhir, Atalanta lebih memiliki momentum bermain usai menang 4-1 atas Empoli.

Lima Laga Terakhir Man United

Leicester 4-2 Man United
Man United 1-1 Everton
Man United 2-1 Villarreal
Man United 0-1 Villa
Man United 0-1 West Ham

Lima Laga Terakhir Atalanta

Empoli 1-4 Atalanta
Atalanta 2-3 Milan
Atalanta 1-0 Young Boys
Inter 2-2 Atalanta
Atalanta 2-1 Sassuolo

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Jose Luis Palomino, Merih Demiral, Matteo Lovato; Joakim Maehle, Remo Freuler, Marten de Roon, Davide Zappacosta; Ruslan Malinovskyi, Josip Ilicic; Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Prediksi BolaSkor: Man United 50-50 Atalanta