BolaSkor.com - Manchester United akan tampil dengan wajah berbeda saat menjamu Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Pertandingan ini bisa menjadi panggung pertunjukan untuk para pemain muda Setan Merah.

Laga kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Manchester United punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya karena memiliki keunggulan agregat 4-0.

Selisih gol yang cukup jauh membuat Manchester United bisa sedikit bersantai dalam laga nanti. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tentu akan melakukan sejumlah rotasi dan mengistirahatkan pemain utamanya.

Kebijakan rotasi memang harus dilakukan karena Manchester United sudah ditunggu Chelsea dalam lanjutan Premier League, akhir pekan nanti. Pertandingan itu sangat krusial demi menjaga peluang meraih gelar juara.

Baca Juga:

Lingard Bisa Jadi 'Senjata' MU untuk Rekrut Gelandang West Ham

Bek Muda AS Monaco Tolak Pinangan Manchester United

Anthony Martial Tak Punya Nafsu Cetak Gol di MU

Amad Diallo dan Shola Shoretire

Solskjaer berencana menurunkan dua pemain mudanya dalam laga nanti yaitu Amad Diallo dan Shola Shoretire. Keduanya telah melakoni debut bersama tim utama pada pekan lalu.

"Amad dan Shola akan terlibat, mereka ada dalam skuat. Namun saya tidak akan memberitahu Anda apakah mereka akan menjadi starter atau tidak," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Laga ini memang seperti hanya menjadi formalitas belaka. Sociedad sendiri tak terlalu antusias dan berambisi untuk membalikkan kedudukan.

Bukan tidak mungkin Sociedad juga akan tampil dengan para pemain pelapis dalam laga ini. Tim asuhan Imanol Alguacil itu tampaknya akan mengalihkan fokusnya ke LaLiga demi finis di empat besar.

"Saya harus mengatakan hampir mustahil untuk lolos,tapi saya yakin tim saya bisa bersaing. Saya pikir kami bisa membersihkan citra kami dengan memenangkan pertandingan dan belajar dari apa yang terjadi di Turin," kata Alguacil.

“Namun saya harus menunggu untuk melihat bagaimana kondisi terakhir beberapa pemain setelah memainkan dua pertandingan berturut-turut.”

Manchester United dan Sociedad sudah pernah bertemu di Old Trafford pada fase grup Liga Champions 2013-2014. Saat itu tuan rumah menang dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Inigo Martinez.

Skor serupa sangat mungkin terulang dalam laga nanti. Namun melihat performa para pemain muda Manchester United tentu menjadi daya tarik tersendiri dari pertandingan ini.


Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Daniel James; Anthony Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Andoni Gorosabell, Igor Zubeldia, Modibo Sagnan, Nacho Monreal; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Adnan Januzaj, Alexander Isak, Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Head to head
19-02-2021 Real Sociedad 0-4 Man United (Liga Europa)
06-11-2013 Real Sociedad 0-0 Man United (Liga Champions)
24-10-2013 Man United 1-0 Real Sociedad (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com
Man united 2-0 Real Sociedad