BolaSkor.com - Manchester United akan bersua Villarreal pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2021-2022, di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB. Laga nanti lebih dari sekadar kesempatan balas dendam untuk The Red Devils.

Manchester United punya pengalaman buruk ketika menghadapi Villarreal. Pada pertemuan terakhir, The Red Devils ditekuk sang lawan melalui adu tendangan penalti di final Liga Europa musim lalu.

Meski demikian, pertandingan nanti lebih dari sekadar balas dendam. Sebab, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan membutuhkan poin penuh setelah kalah melawan Young Boys pada matchday 1. Saat ini, Man United berada di urutan buncit klasemen sementara dengan tanpa meraih poin.

Baca Juga:

N'Golo Kante Absen Lawan Juventus karena Positif COVID-19

Manchester United Vs Villarreal: Wakil Spanyol Kerap Merepotkan

Juventus Vs Chelsea: Bianconeri Terbiasa Bikin Juara Bertahan Sakit Hati

Sementara itu, Villarreal sedikit lebih baik. Wakil Spanyol itu bercokol pada posisi tiga usai pada laga sebelumnya bermain sama kuat dengan Atalanta.

Menariknya, Manchester United kerap kesulitan ketika menghadapi tim asal Spanyol. Dari tujuh laga terakhir, The Red Devils tidak pernah menang. Perinciannya adalah tiga imbang dan empat kalah.

Kondisi Tim

Manchester United menghadapi masalah di lini belakang. Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka akan absen. Sementara itu, kondisi Luke Shaw meragukan.

Sementara itu, pada posisi serang, Man United diprediksi masih mengandalkan Ronaldo sebagai mesin gol. Sang striker akan ditopang gelandang kreatif pada diri Bruno Fernandes.

Villarreal juga tidak bisa memainkan penggawa terbaiknya. Samuel Chukwueze, Geerard Moreno, Dani Raba, Yeremi Pino, dan Francis Coquelin akan absen. Pada sisi lain, Juan Foyth dalam kondisi tidak pasti.

Komentar

Ole Gunnar Solskjaer berharap Manchester United bermain lebih baik daripada pertemuan terakhir di final Liga Europa. Solskjaer juga memutar otak untuk mengatasi sejumlah pemain belakang yang menepi.

"Kami harus lebih baik daripada pertemuan sebelumnya. Kami perlu bermain dengan tempo lebih cepat untuk menciptakan peluang," terang Solskjaer seperti dilaporkan Guardian.

"Anda selalu melihat lawan dan terkadang harus melakukan penyesuaian. Terkadang, Anda harus mengubahnya. Semakin banyak cedera di lini pertahanan, semakin banyak juga Anda harus melakukan perubahan taktik. Semuga Shaw bisa terlibat," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Villarreal, Unai Emery turut memberikan komentar soal isu pemecatan Solskjaer. Ia berharap The Red Devils tidak terburu-buru mendepak Solskjaer.

"Saya berada pada posisi yang sama ketika masih di Arsenal. Solskjaer adalah mantan pemain Manchester United dan sekarang menjadi pelatih kepala yang mendapatkan dukungan dan rasa hormat," kata Emery.

"Tahun ini, Solskjaer punya banyak tantangan dan memang benar dia meraih hasil negatif. Namun, tidak bijaksana bagi klub mengubah visi yang mereka miliki untuk pelatih utama."

Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Telles; Matic, Pogba; Greenwood, Fernandes, Sancho; Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Villarreal (4-3-3): Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Pedraza; Capoue, Parejo, Trigueros; Gomez, Alcacer, Danjuma.

Pelatih: Unai Emery

Head to head

27-05-21 Villarreal 1-1 Manchester United (Liga Europa)
26-11-08 Villarreal 0-0 Manchester United (Liga Champions)
18-09-08 Manchester United 0-0 Villarreal (Liga Champions)
23-11-05 Manchester United 0-0 Villarreal (Liga Champions)
15-09-05 Villarreal 0-0 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 1-1 Villarreal